oleh

Paslon SBS-WT Komit Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Selama Kampanye Pilkada

Cabup SBS saat berkampanye di Titik 01 Dusun Sonaf Desa Umutnana, Senin (12/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

LOBESAK, TIMORline.com-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2025 Nomoe Urut 2 dr Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin komit menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 selama kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Untuk memastikan komitmen itu, Cabup dr Stefanus Bria Seran, MPH dalam setiap kampanye Pilkada 2020 termasuk di Kecamatan Sasitamean pada Senin (12/10/2020), meminta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sasitamean untuk melakukan pengawasan secara terbuka dan jangan sembunyi-sembunyi.

“Panwas harus melakukan pengawasan Pilkada sesuai aturan yang berlaku, jangan jadi intel negara”, kata Cabup SBS di semua titik kampanye di Desa As Manulea dan Umutnana sambil menanyakan ada Panwas di sekitar lokasi kampanye atau tidak.

Pengawasan serupa juga perlu dilakukan kepolisian dan TNI. Sebab, meskipun saat ini menjadi salah satu Cabup, SBS juga adalah Bupati Malaka yang saat ini sedang cuti untuk melakukan kampanye karena maju lagi dalam Pilkada.

Paslon SBS-WT cuci tangan sesaat sebelum kampanye di Titik 01 Dusun Loleon Desa As Manulea, Senin (12/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Sebagai Cabup, kata SBS, salah satu tugasnya adalah taat dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kampanye Pilkada.

Untuk itu, peserta kampanye yang datang harus cuci tangan pada fasilitas cuci tangan yang disiapkan panitia titik kampanye. Peserta kampanye juga harus memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Jumlah peserta juga dibatasi hanya 44 orang. SBS bahkan langsung mengingatkan aparat keamanan dan jurnalis yang meliput jalannya kampanye untuk jaga jarak dan tidak berkerumun.

Di hadapan massa kampanye yang hadir di setiap titik kampanye, Cawabup Wendelinus Taolin yang akrab disapa WT, mengajak peserta kampanye yang datang untuk memilih paslon SBS-WT pada Pilkada 9 Desember 2020.

WT juga meminta peserta kampanye yang datang untuk memberitahu keluarga-keluarga yang tidak datang memilih paslon SBS-WT dengan mencoblos Nomor 2.

“Kami, SBS-WT, siap bekerja untuk rakyat Malaka, untuk bapak mama. Apa yang sudah dilakukan SBS-DA dalam kepemimpinan sebelumnya, dilanjutkan dalam kepemimpinan kami bila terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Malaka dalam Pilkada 9 Desember mendatang”, tandas WT.

Dalam kampanye ini, paslon SBS-WT menurunkan kekuatan penuh juru kampanye dari enam partai pengusung, yakni Partai Golkar, NasDem, Demokrat, Hanura, Gerindra dan PDI Perjuangan.

Antara lain Devi Hermin Ndolu yang adalah Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung SBS-WT sekaligus Ketua Tim Pemenangan SBS-WT dari PDI Perjuangan, Ketua DPD II Partai Golkar Adrianus Bria Seran yang juga adalah Ketua DPRD Malaka, Ketua DPC Partai NasDem Simon Bria dan para pengurus partai lainnya.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar