oleh

Kampanye Hari ke-10 di Sasitamean, SBS Minta Bawaslu Awasi Pilkada Malaka sesuai Aturan

Kampanye SBS-WT di Titik 01 Desa Umutnana Kecamatan Sasitamean, Senin (12/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

BALIBO, TIMORline.com-Kampanye hari ke-10 pasangan calon (paslon) Nomor Urut 2 dr Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin berlangsung di Kecamatan Sasitamean dengan sebaran empat titik kampanye di dua desa, yakni Desa As Manulea dan Umutnana.

Di Titik Kampanye 01 Desa As Manulea, tepatnya di Dusun Loleon, paslon Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin yang dikenal dengan SBS-WT, diterima secara adat berupa hase hawaka dan pengalungan selendang kepada paslon SBS-WT.

Selanjutnya, paslon SBS-WT dituntun para penari likurai menuju tenda kampanye.

Mengawali orasi politiknya, Calon Bupati (Cabup) SBS meminta pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malaka dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sasitamean untuk mengawasi kampanye Pilkada dan tahapan Pilkada lainnya sesuai aturan yang berlaku.

Kampanye SBS-WT di Titik 01 Desa As Manulea Kecamatan Sasitamean, Senin (12/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

“Bawaslu atau Panwaslu bukan intel negara. Sehingga, pengawasan yang  dilakukan harus dilakukan secara terbuka, jangan sembunyi-sembunyi. Jangan seperti intel negara. Kaget-kaget sudah masuk di rumah orang. Orang duduk-duduk diskusi di dalam rumah juga dicegah, dibubarkan dan dilaporkan sebagai pelanggaran. Kerja yang begini tidak benar”, tandas SBS.

SBS menjelaskan, dia patut mengingatkan Bawaslu dan jajarannya untuk mengawasi Pilkada Malaka dengan baik. Sebab, anggaran pengawasan Pilkada diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malaka.

“Anggaran pengawasan itu diambil dari APBD sehingga saya harus cek penggunaannya. Ada pengawasan dari Bawaslu atau tidak. Pengawasannya benar atau tidak”, demikian SBS.

Sedangkan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Wendelinus Taolin yang memiliki nama perjuangan politik WT, mengajak massa kampanye baik di Titik Kampanye 01 Loleon maupun di Titik Kampanye 02 Sonaf Umutnana, untuk memilih paslon SBS-WT pada 9 Desember 2020 mendatang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2025.

WT juga meminta semua keluarga Desa Umutnana yang hadir untuk menginformasikan kepada keluarga lainnya untuk mencoblos Nomor 2, SBS-WT, untuk memenangkan Pilkada Malaka.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

 

Komentar