oleh

Keluarga Besar Taolin Kompak Dukung Paslon SBS-WT

Keluarga Besar Taolin foto bersama pasangan calon SBS-WT di halaman rumah orangtua WT, Jeremias Antonius Taolin, di Dusun Manmana Desa Numponi Kecamatan Malaka Timur Kabupaten Malaka sesaat sebelum kampanye Pertemuan Terbatas,  Sabtu (10/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

BETUN, TIMORline.com-Keluarga Besar Taolin kompak mendukung penuh pasangan calon (paslon) Nomor Urut 2 dr Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin.

Hal ini ketahuan saat kampanye Pertemuan Terbatas di Desa Numponi Kecamatan Malaka Timur Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (10/10/2020).

Salah satu titik kampanye di desa itu dilakukan di Dusun Manmana, tepatnya di rumah orangtua Wendelinus Taolin, Jeremias Antonius Taolin (alm).

Sesaat sebelum memulai kampanye, Keluarga Besar Taolin menjemput paslon yang dikenal dengan SBS-WT itu secara adat. Kepada SBS-WT dan istri masing-masing, keluarga memberikan pengalungan berupa selendang tenunan Numponi.

Dua kakak kandung WT berkakak-adik, Yohanes Taolin dan Benediktus Taolin, di hadapan massa kampanye menyatakan kalau keluarga besar Taolin kompak mendukung penuh WT berpasangan dengan SBS maju dan memenangkan Pilkada Malaka 2020.

“Kami keluarga Taolin utuh mendukung Wande maju dalam Pilkada Malaka 2020 berpasangan dengan SBS. Kalau ada yang bilang keluarga Taolin pecah, itu putar balek”, kata Yohanes, mantan Kepala Pertanahan Kabupaten Malaka itu.

Benediktus Thomas Taolin, kakak kandung WT lainnya mengatakan, sejak awal keluarga Taolin 100 persen mendukung Stefanus Bria Seran berpasangan dengan Wande. Dukungan itu disepakati keluarga sebelum kakak sulung, Ludovikus Taolin, meninggal dunia.

“Dukungan dan kesepakatan itu dilakukan di rumah adat”, kata Benediktus, mantan Kepala Desa Tunabesi-Kecamatan Io Kufeu.

Hadir pula dua mama kecil WT, yakni Juliana Kofu Berek dan Blandina Noin.

Di akhir kampanye, Juliana dan Blandina memberikan restu kepada WT dengan meniupkan napas di ubun-ubun WT bersama istrinya Maria Eva Anggeliana Un Taolin.

Tiupan napas itu menandakan pencurahan kekuatan keluarga bagi WT bersama SBS untuk memenangkan Pilkada 2020. Pencurahan kekuatan serupa dilakukan semua kakak kandung WT yang hadir.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

 

 

Komentar