oleh

Paslon SBS-WT sangat Kuat untuk Menang Pilkada Malaka 2020

SBS saat berkampanye di Desa Babulu Selatan, Jumat (09/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

BETUN, TIMORline.com-Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka dr Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin mengaku sangat kuat untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka 9 Desember 2020.

Pengakuan itu diungkapkan di hadapan massa kampanye pasangan yang memiliki nama kramat SBS-WT itu di rumah adat Rakfau Desa Babulu Selatan dan rumah adat Uarau Desa Babulu, Jumat (10/10/2020).

Calon Bupati (Cabup) SBS mengatakan, dia dengan WT sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Malaka Periode 2021-2025 diusung enam partai besar dengan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Malaka 20 kursi.

Enam partai itu adalah Partai Golkar, punya 8 kursi di DPRD Kabupaten Malaka. Partai NasDem punya 3 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, Partai Hanura 1 kursi, Partai Gerindra 3 kursi dan PDI Perjuangan 3 kursi.

“Enam partai itu partai-partai besar semua. Pimpinan partainya juga orang-orang berkelas”, kata SBS.

SBS mencontohkan, PDI Perjuangan saat ini adalah Megawati Soekarnoputri. Dia itu mantan wakil presiden dan presiden. Dia juga anak Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Partai lainnya adalah Partai Gerindra. Ketua Partai Gerindra adalah anak mantu Presiden kedua Indonesia, Soeharto. Partai Demokrat itu ketuanya SBY, mantan Presiden RI.

“Lalu, bapak mama mau apa lagi. SBS-WT pasti menang. Kita menang Pilkada Malaka. Kami dua ini akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Kalau dia (WT, red) baru calon wakil. Tapi, saya ini saat ini menjabat bupati. Bupati yang sedang cuti untuk kampanye karena maju calon bupati lagi”, tandas Cabup SBS disambut tepuk tangan massa.

Penampilan WT saat kampanye di Desa Babulu Selatan, Jumat (09/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

WT sebagai Cawabup mempunyai keyakinan serupa dengan Cabup SBS untuk memenangkan Pilkada Malaka 2020. Sebab, dia berpasangan dengan Cabup yang hebat, cerdas dan punya jaringan di mana-mana.

WT juga mengakui Cabup SBS saat ini sedang menjabat Bupati Malaka. Hanya dia cuti 71 hari untuk kampanye karena maju calon bupati lagi.

“Waktu Pilkada 2015, SBS maju calon bupati. Kakak kandung saya yang sulung, namanya Ludovikus Taolin, juga maju calon bupati. Tapi, yang menang adalah SBS. Sedangkan saya punya kakak kalah. Bei Ludo (sapaan akrab Ludovikus Taolin di kalangan masyarakat Malaka, red) punya adik bungsu yang saya. Kalau saya berpasangan dengan orang yang sudah pernah menang dan saat ini sedang menjabat untuk bertarung lagi berarti saya juga pasti menang. Pilih kami supaya kita kerja untuk membangun Rai Malaka”, tandas WT disambut tepuk tangan massa kampanye yang hadir.

Saat menutup hari ke-8 kampanye Paslon SBS-WT ini, Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung SBS-WT yang juga Ketua Tim Pemenanganan Paslon SBS-WT, Devi Hermin Ndolu, meminta massa yang hadir untuk tidak takut mendukung dan memilih paslon SBS-WT.

“Pilihlah orang yang sudah menunjukkan kerja nyatanya. Orangnya adalah SBS”, tandas Devi.

Kampanye ini mendapat pengawasan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kobalima, aparat kepolisian, TNI dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat.

Di wilayah ini, Paslon SBS-WT melakukan kampanye di empat titik, yakni dua titik di Desa Babulu Selatan dan dua titik di Desa Babulu.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar