oleh

Jurkam Partai Golkar: Program SBS Luar Biasa, Adrianus BS: Lanjutkan

Jurkam Partai Golkar Adrianus Bria Seran (kanan) dan Jimmy Koe (kiri) saat kampanye di Titik 01 Desa Maktihan Kecamatan Malaka Barat, Minggu (04/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

BETUN, TIMORline.com-Kampanye hari ketiga Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2 dr Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin, Minggu (04/10/2020), berlangsung di tiga desa di wilayah Kecamatan Malaka Barat.

Salah satu desa di antara tiga desa itu adalah Desa Maktihan.

Di lokasi kampanye Titik 01 Dusun Akaburi Desa Maktihan, Tim Koalisi Partai Pengusung Paslon SBS-WT menurunkan dua Juru Kampanye (Jurkam), yakni Adrianus Bria Seran dan Jimmy Koe. Keduanya dari Partai Golkar.

Adrin yang adalah Ketua DPRD Kabupaten Malaka saat ini menilai, SBS adalah Bupati Malaka yang saat ini sedang cuti untuk melakukan kampanye. Sebab, SBS maju mengikuti Pilkada lagi di 2020 ini.

Jimmy Koe saat berkampanye di Titik 01 Desa Maktihan Kecamatan Malaka Barat, Minggu (04/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Selama memimpin Kabupaten Malaka sejak 2016, menurut Adrin, program-program Bupati SBS luar biasa dan sangat pro rakyat.

Disebutkan, Program SBS yang luar biasa itu adalah program Revolusi Pertanian Malaka (RPM), pengobatan gratis, pembangunan jalan raya, penanganan bencana, dan lainnya.

Dalam Program RPM, Adrin menyebutkan, lahan masyarakat dibalik secara gratis. Selain itu, ada bantuan bibit, pupuk dan obat gratis bagi petani.

Di bidang kesehatan, ada pengobatan gratis. Untuk pengobatan ini, warga Kabupaten Malaka yang sakit hanya menggunakan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) dan menunjukkannya kepada petugas kesehatan.

Pengobatan itu dilakukan di seluruh Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Malaka. Di luar Kabupaten Malaka, masyarakat Kabupaten Malaka dapat melakukan pengobatan gratis di RSUD Mgr Gabriel Manek, SVD Atambua dan RSUD Prof Dr WZ Johannis Kupang.

Di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Malaka selama kepemimpinan Bupati SBS memiliki program pengembangan sumber daya manusia dengan memberikan beasiswa bagi putra-putri Kabupaten Malaka untuk kuliah S1, S2 dan S3.

Untuk penanganan bencana, SBS selama menjadi Bupati Malaka pun sudah membangun tanggul di sepanjang Sungai Benenai. Setelah ada tanggul, banjir sudah terbendung. Masyarakat pesisir pun bebas dari banjir sejak memimpin Kabupaten Malaka hingga saat ini.

Suasana kampanye di Titik 01 Desa Maktihan Kecamatan Malaka Barat, Minggu (04/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Setiap kali ditanya Adrin tentang manfaat program-program SBS, massa kampanye yang hadir pada menjawab singkat dalam bahasa daerah ‘diak’ sambil bertepuk tangan riuh.

Jimmy Koe, Jurkam lainnya juga dari Partai Golkar meminta masyarakat Desa Maktihan untuk bersatu dan kompak memilih paslon SBS-WT. Sebab, SBS selama menjadi Bupati Malaka sudah berbuat baik dan banyak bagi masyarakat Kabupaten Malaka termasuk Kecamatan Malaka Barat.

Selain yang sudah disebutkan Jurkam Adrin, Jimmy bilang, jalan hotmix sudah dibangun keliling Kecamatan Malaka Barat.

“Mau baik yang bagaimana lagi. Baik begini sudah toooo”, tandas Jimmy disambut tepukan tangan meriah massa kampanye yang hadir.

Sejak pagi pukul 08.00 wita, warga Desa Maktihan berbondong-bondong mendatangi lokasi titik kampanye di rumah milik Kamilus Seran ini.

Sebelum memulai kampanye, massa kampanye melakukan gladi yel-yel kampanye dipandu Sergius Klau.

Kampanye di titik ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini terbukti dengan disiapkannya fasilitas cuci tangan berupa ember berisi air cuci tangan di depan pintu masuk.

Massa kampanye yang hadir juga wajib memakai masker dan jaga jarak.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar