oleh

Kampanye Hari Kedua: Paslon SBS-WT Lanjutkan Program SBS-DA

BETUN, TIMORline.com-Salah satu titik kampanye hari kedua pasangan calon (paslon) dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin berlangsung di Lolobot Desa Barada Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (03/10/2020).

Dalam kampanye di titik ini, tampil Juru Kampanye (Jurkam) dari masing-masing partai koalisi pengusung paslon SBS-WT. Antara lain Devi Hermin Ndolu dari PDI Perjuangan, Johanes Bria dari Partai Golkar, Frederikus Seran dari Partai NasDem, Benny Chandradinata dari Partai Gerindra dan Herminus Nahak dari Partai Hanura.

Adrianus Bria Seran dari Partai Golkar saat berorasi di Desa Barada, Sabtu (03/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Di hadapan warga yang hadir mengikuti kampanye, para Jurkam senada meminta warga untuk memilih paslon SBS-WT menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Malaka Periode 2021-2025.

Setelah terpilih, begitu kata Jurkam PDI Perjuangan Devi Ndolu, SBS-WT akan melanjutkan Program SBS-DA.

Program yang dimaksud adalah program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) dan pengobatan gratis dengan hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e).

Untuk pengobatan gratis, warga Kabupaten Malaka hanya bisa menggunakan KPT-e berobat di Puskesmas dan rumah sakit baik di seluruh wilayah Kabupaten Malaka maupun di RSUD Prof Dr WZ Johannis Kupang dan RSUD Mgr Gabriel Manrmrk, SVD Atambua.

“Program bukan baru janji tapi sudah dilakukan selama masa kepemimpinan SBS-DA hampir lima tahun terakhir. Program ini akan dilakukan dan dilanjutkan SBS-WT bila SBS terpilih kembali menjadi bupati bersama WT sebagai wakil bupati”, kata Devi.

Hal senada disampaikan Frederikus Seran dari Partai NasDem. Frederikus yang diakrabi Eddy itu menambahkan, selama kepemimpinan Bupati SBS, jalan hotmix dibangun di mana-mana di seluruh wilayah Kabupaten Malaka.

“Jalan hotmix tidak hanya dibangun di desa atau kecamatan tertentu tetapi di semua desa dan kecamatan di Kabupaten Malaka. Itu hanya dilakukan Bupati SBS. Sehingga, wajar kalau kita pilih kembali SBS menjadi bupati dan WT menjadi wakil bupati”, tandas Eddy.

Di bidang pertanian, kata Eddy, lahan masyarakat dibalik secara gratis. Ada juga bantuan bibit, pupuk dan obat secara gratis.

“Kita butuh bupati seperti ini”, demikian Eddy.

Sedangkan jurkam lainnya, Benny Chandradinata dari Partai Gerindra dan Adrianus Bria Seran dari Partai Golkar hanya berorasi singkat.

Keduanya meminta warga Desa Barada untuk tidak ragu-ragu memilih SBS-WT.

“Program-program SBS sangat baik dan menyentuh langsung kepentingan rakyat. Bupati SBS dan wakilnya Wendelinus Taolin atau WT akan melanjutkan program-program yang sudah dilakukan SBS-DS”, demikian Andrianus yang berorasi hanya dua menit.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar