oleh

Pengurus Partai Hanura Ingatkan Peserta Kampanye SBS-WT Taat Protokol Covid-19

TUALARAN, TIMORline.com-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Malaka memastikan kepada peserta kampanye perdana pasangan calon (paslon) dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin di Desa Kereana Kecamatan Botin Leobele, Jumat (02/10/2020), untuk menaati protokol kesehatan Covid-19.

Peringatan itu disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Herminus Nahak dan Juru Bicara Desk Pilkada Partai Hanura Bernadette Luruk Seuk kepada warga Desa Kereana yang menghadiri kampanye paslon SBS-WT di Titik Ketiga di Dusun Tualaran.

Bernadette menjelaskan, semua yang hadir wajib mengenakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Untuk cuci tangan, satu-satunya anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Partai Hanura itu, menjelaskan kalau tim kampanye SBS-WT sudah menyiapkan fasilitas cuci tangan di depan pintu masuk titik kampanye.

Untuk jaga jarak, sebut Bernadette, tim kampanye SBS-WT menyiapkan kursi yang diduduki peserta kampanye dengan posisi sekira satu meter.

Sedangkan soal masker, Bernadette langsung meminta peserta untuk mengenakannya sekalian memastikan semua peserta mengenakannya saat kampanye.

“Kami semua ada masker”, sela seorang ibu sambil mengangkat masker dan menunjukkannya kepada Bernadette.

Selain itu, Bernadette berharap peserta kampanye yang hadir adalah orangtua yang tercatat sebagai pemilih yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP).

Pesan serupa disampaikan Ketua DPC Hanura Herminus Nahak. Menurut dia, kampanye kali ini berbeda dengan pemilu atau Pilkada lainnya. Sebab, aturan paling ketat dalam Pilkada kali ini adalah aturan kesehatan Covid-19.

“Kita mengedepankan aturan Covid-19 dalam kampanye. Ada cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak”, kata Herminus yang diakrabi Herry itu.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

 

Komentar