oleh

Kampanye Perdana di Desa Kereana-Malaka, SBS-WT: Siap Kerja

TUALARAN, TIMORline.com-Calon Bupati (Cabup) Malaka SBS dari pasangan calon (paslon) dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin menyatakan siap kerja.

Pernyataan itu merupakan respon Cabup SBS secara tegas di hadapan massa kampanye perdana paslon SBS-WT terhadap orasi politik para Juru Kampanye (Jurkam) Partai Koalisi Pengusung Paslon SBS-WT.

“Siap kerja. Kami siap kerja. Apa yang disampaikan bapak ibu dari partai koalisi yang mengusung SBS-WT itu semata-mata suruh kami untuk kerja”, tandas Cabup SBS.

Para Jurkam Partai Koalisi Pengusung Paslon SBS-WT yang menyampaikan orasi politik dalam kampanye perdana itu adalah Bria Yohanes dari Partai Golkar, Ronaldo Asury dari PDI Perjuangan, Adi Tutu Nenometa dari Partai Nasdem, Bernadette Luruk Seuk dari Partai Hanura dan Herminus Nahak dari Partai Hanura.

Bernadette Luruk Seuk dari Partai Hanura, misalnya, meminta masyarakat Desa Kereana untuk menyatukan hati memilih paslon SBS-WT. Sebab, SBS sebagai bupati di periode 2015-2021 telah menunjukkan dedikasi kepada masyarakat Kabupaten Malaka.

Antara lain melalui Program Revolusi Pertanian Malaka. Dalam program ini, kata Bernadette, lahan milik petani dibalik secara gratis.

Selain lahan dibalik gratis, para petani juga diberi pupuk, obat dan bibit secara gratis.

“Berobat di rumah sakit saat sakit pun kita hanya membawa dan menunjukkan KTP. Pemimpin seperti ini dapat di mana. Ini hanya SBS. Mari kita sama-sama pilih kembali SBS supaya program seperti ini bisa dilanjutkan”, tandas Bernadette.

Bernadette mengakui, figur SBS adalah figur yang sudah teruji, cerdas dan pro rakyat.

“Apa yang dibicarakan SBS itulah yang dilakukan”, kata Bernadette.

Orasi senada disampaikan Ronaldo Asury dari PDI Perjuangan.

Saat menyampaikan orasinya terutama dalam merespon orasi para Jurkam Partai Koalisi, Cabup SBS hanya berkata singkat: siap kerja.

“Doakan kami. Tolong doakan kami. Kalau SBS-WT terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Malaka periode 2021-2025 maka sudah pasti kami lanjutkan program RPM”, kata SBS.

SBS lebih lanjut berpesan kepada para pimpinan partai pengusung dan tokoh masyarakat yang hadir untuk tidak segan-segan menegur SBS-WT kalau ada yang salah dalam kepemimpinan mereka bila terpilih menjadi bupati dan wakil bupati mendatang.

Hal senada disampaikan Cawabup Wendelinus Taolin atau WT.

“Semua yang disampaikan bapak ibu dari partai pengusung itu adalah amanat rakyat yang harus kami jalankan. Kami siap jalankan amanat itu”, tandas WT.

Desa Kereana merupakan lokasi kampanye perdana SBS-WT. Di desa ini ada tiga titik kampanye, yakni Titik Pertama di Dusun Anametan di rumah milik Yakobus Ulu Ose, Titik Kedua di Dusun Maktaen di rumah milik Kornelis Atok dan Titik Ketiga di Dusun Tualaran di rumah milik Aris Nana.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

 

 

 

 

 

Komentar