oleh

Kampanye Paslon SBS-WT Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

TUALARAN, TIMORline.com-Kampanye pasangan calon (paslon) Nomor Urut 2 yang terdiri dari dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat berkampanye perdana di Desa Kereana Kecamatan Botin Leobele, Jumat (02/10/2020).

Hal ini sudah menjadi komitmen semua tim kampanye baik tim keluarga, koalisi partai pengusung dan relawan.

Suasana ini terlihat saat paslon yang memakai nama perjuangan politik SBS-WT itu  berkampanye di Titik Ketiga lokasi kampanye.

Bahkan, calon bupati SBS saat tiba di pintu masuk tempat pertemuan, terlebih dahulu melakukan cuci tangan pada fasilitas cuci tangan yang disiapkan tim kampanye.

Selain cuci tangan, peserta kampanye Pertemuan Terbatas ini berjalan dengan tetap menjaga jarak. Hal ini terlihat dari posisi kursi yang diatur dengan jarak antara satu kursi dengan kursi lainnya sekira satu meter.

Para peserta kampanye juga semuanya memakai masker. Sehingga, tidak ada peserta yang berkerumun sebagaimana protokol kesehatan Covid-19 selama ini.

 

SBS sebagai calon bupati hadir bersama calon wakil bupati Kabupaten Malaka Periode 2021-2025.

Sebelum cuci tangan, Paslon SBS-WT diterima secara adat. Ini ditandai hase hawaka sebagai ucapan selamat datang dan pengalungan selendang.

SBS-WT bersama tim kampanyenya kemudian dituntun ke tenda, tempat dilakukannya pertemuan.

Kampanye dengan Pertemuan Terbatas ini diawali dengan doa yang dibawakan Vita, seorang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) setempat.

Bria Johanes, Juru Kampanye Paslon SBS-WT dari Partai Golkar meminta masyarakat Desa Kereana untuk berjuang bersama dan tidak ragu-ragu memilih paslon SBS-WT untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malaka Periode 2021-2025.

“Kalau Partai Golkar mendukung SBS-WT maka kita semua harus memilih SBS-WT pada 9 Desember mendatang untuk menjadi bupati dan wakil bupati”, kata Johanes.

Ronaldo Asury, Juru Kampanye lainnya dari PDI Perjuangan meminta warga Desa Kereana yang hadir dalam kampanye tersebut untuk tidak ragu-ragu memilih SBS-WT menjadi bupati dan wakil bupati Malaka.

Sebab, bagi Ronaldo, SBS sudah berbuat baik dan nyata bagi masyarakat Kabupaten Malaka melalui Program Revolusi Pertanian Malaka.

Dalam program RPM, lahan masyarakat dibalik secara gratis. Ada pula pemberian bibit dan pupuk dari pemerintah secara gratis. Di bidang kesehatan, ada pengobatan gratis bagi masyarakat.

“Semuanya sudah berjalan dan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Program ini harus dilanjutkan. Untuk melanjutkan program ini, kita harus pilih kembali SBS menjadi Bupati Malaka untuk periode 2021-2025”, tandas Ronaldo.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

 

 

 

Komentar