oleh

Partai Demokrat Persiapkan Bupati Perdana Malaka Stefanus Bria Seran untuk NTT

KUPANG, TIMORline.com-Sosok dr Stefanus Bria Seran, MPH dinilai sangat tepat untuk memimpin Kabupaten Malaka dalam situasi dan kondisi saat ini. Sebab, Stefanus itu sosok yang keras dalam menegakkan aturan.

Sekretaris Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ansel Tallo yang ditemui di Kupang, Sabtu (26/09/2020) malam, menjelaskan, setelah menjabat bupati perdana Kabupaten Malaka pada Periode 2016-2021, Stefanus diusung lagi menjadi Bupati Malaka Periode 2021-2025. Saat ini prosesnya sementara berlangsung.

Ke depan, menurut Ansel, Partai Demokrat mempertimbangkan dan mempersiapkan Stefanus untuk NTT.

“Pak dokter Stefanus itu sosok yang visioner dan sistematis dalam bekerja. Ini terbukti dari kerja-kerja beliau yang membawa Kabupaten Malaka meraih sejumlah capaian”, kata Ansel.

Ansel kemudian menyebut beberapa indikator atas beberapa capaian itu. Antara lain, laporan keuangan Kabupaten Malaka mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini suatu capaian luar biasa.

Selain itu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Malaka sudah hampir sama dengan kabupaten induk, yaitu Kabupaten Belu.

Di bidang olahraga, misalnya, Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah keluar sebagai juara El Tari Memorial Cup (ETMC).

“Ini suatu capaian yang sangat luar biasa”, tandas Ansel.

Dalam hal program kerja, menurut Ansel, ada beberapa program kerja dokter Stefanus yang menjadi primadona dan sekarang mulai diikuti para calon kepala daerah lain.

“Ini bukti dokter Stefanus itu pemimpin yang cerdas, visioner dan sistematis”, tandas Ansel.

Bagi Ansel, kalau toh ada kekurangan, itu hal manusiawi. Tetapi harus diakui kalau beliau sangat cocok untuk Malaka. Malahan, jujur, kita siapkan untuk NTT”, lanjut mantan dosen Universitas Katolik Widya Mandira Kupang itu. (*/tim)

Editor: Cyriakus Kiik

 

 

Komentar