oleh

Pjs. Bupati Malaka Rapat Perdana dengan Pimpinan OPD

BETUN, TIMORline.com-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Malaka dr Meserasi Ataupah mengawali tugasnya di Kabupaten Malaka Propinsi NusaTenggara Timur (NTT) dengan melakukan rapat perdana bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapat perdana tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Malaka, Senin (28/09/2020).

Meserasi sendiri dikukuhkan menjadi Pjs. Bupati Malaka pada Sabtu (26/09/2020).

Pasca dikukuhkan, Meserasi langsung bertugas di Kabupaten Malaka.

Saat masuk kantor hari pertama, Senin (28/09/2020), Meserasi diterima secara adat berupa tarian likurai yang dibawakan SMA Swasta 17 Agustus Weoe.

Selanjutnya, ada sapaan selamat datang dari Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka Donatus Bere mewakili pemerintah dan masyarakat.

Selanjutnya, Pjs Bupati diantar masuk ke Aula Kantor Bupati Malaka dan diterima dengan Tarian Tebe. Kepada Penjabat disuguhkan sirih pinang sebagai ungkapan budaya Malaka.

Sekda Kabupaten Malaka Donatus Bere dalam sekapur sirihnya mengucapkan selamat datang kepada penjabat bupati di Malaka. Selanjutnya Sekda Donatus menyampaikan kondisi Malaka terkini dari bidang pemerintahan dan pembangunan.

Meserasi sendiri akan bertugas di Malaka terhitung 26 September-5 Desember  2020. Penugasan ini menyusul majunya Stefanus Bria Seran sebagai petahana dalam Pilkada Malaka 2020.

Kepada pimpinan dan seluruh jajaran OPD, Meserasi mengharapkan semuanya untuk  menyukseskan pelaksanaan pilkada Malaka 2020.

Selain menyukseskan Pilkada 2020, Meserasi menyatakan akan melaksanakan pekerjaan rutin sesuai mekanisme yang sudah ada seperti  Penetapan APBD-Perubahan 2020 dan membahas APBD Murni 2021. APBD Perubahan 2020 dan APBD Murni 2021 sampai dengan 30 Nopember sudah harus ditetapkan bersama DPRD,” demikian Meserasi.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar