oleh

Gubernur NTT Kukuhkan Enam Pjs. Kepala Daerah, Kadis Kesehatan NTT Jabat Pjs. Bupati Malaka

Pengukuhan enam Penjabat Sementara Bupati di NTT mengganti bupati yang maju Pilkada 2000.

BETUN, TIMORline.com-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengukuhkan enam Penjabat Sementara (Pjs) menggantikan Kepala Daerah yang maju Pilkada 2020 di Kupang, ibukota Propinsi NTT, Sabtu (26/09/2020).

Enam Pjs. Bupati itu adalah Pjs Bupati Sabu Raijua Ir Ferdy Kapitan (Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan), Pjs Bupati Sumba Barat Drs Samuel Pakereng MSi (Staf Ahli Gubenur Bidang Politik dan Pemerintahan), Pjs Bupati Malaka dr. Messesrasi B V Ataupah (Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT), Pjs Bupati Belu Drs Zakarias Moruk MSi (Kepala Badan Keuangan NTT), Pjs Bupati Ngada Linus Lusi SPd MPd (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT), dan Pjs Bupati Manggarai Dr Drs Zeth Sony Libing MSi (Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT).

Saat pengukuhan, Gubernur Viktor meminta para Pjs. Bupati itu untuk tetap menjalankan tugas pembangunan yang ada dan tidak berpihak pada salah satu calon manapun.

“Karena aspek netralitas harus dilakukan,” tegas Gubernur Viktor sebagaimana diberitakan tribunnews.com.

Gubernur Viktor juga mengingatkan para Pjs itu untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Ia pun berharap para pjs bupati bekerja untuk memenuhi kecukupan pangan masyarakat agar tidak terjadi kelaparan.

Dari enam Pjs. Bupati yang dikukuhkan, Kadis Kesehatan Propinsi NTT dr Messesrasi B.V. Ataupah menjabat Pjs. Bupati Malaka.

Messesrasi B.V. Ataupah. (Foto: Tribunnews.com).

Di Malaka, pada Jumat (25/09) sore, pihak Bagian Umum Setkab Malaka telah mendatangi beberapa tempat yang mau dijadikan rumah dinas Pjs. Bupati.

Antara lain Wisma Viktory dan Hotel Ellora. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi pasti tempat mana yang akan dijadikan rumah dinas Pjs. Bupati.

Informasi lepas yang diperoleh TIMORline.com menyebutkan, peluang rumah dinas sewa bagi Pjs. Bupati Malaka diarahkan ke Hotel Ellora atau tempat lain. Sebab, Wisma Viktory masih satu area dengan Kantor Pajak Kabupaten Malaka.

Kantor ini merupakan tempat kerja pegawai kantor tersebut yang diketahui terpapar virus corona. Saat ini, yang bersangkutan masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun.

Kalau pun Pjs. Bupati Malaka dr Messesrasi Ataupah harus sewa rumah dinas di Wisma Viktory, wisma tersebut dan sekitar areanya harus disterilkan terlebih dahulu.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar