oleh

Kapolres Malaka Imbau Massa Pendukung Peserta Pilkada Malaka Taati Protokol Kesehatan Covid-19

BETUN, TIMORline.com-Kapolres Malaka AKBP Albert Neno mengimbau massa pendukung pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malaka Tahun 2020 tidak melakukan euforia berlebihan saat mengawal pasangan calon.

Sebaliknya, massa pendukung diminta menaati protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Albert menyampaikan imbauan ini di sela-sela Kegiatan Penarikan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pilkada Malaka Tahun 2020 di Halaman KPU Malaka, Betun, Kamis (24/09/2020).

Kapolres Albert lebih jauh meminta massa pendukung pasangan calon tetap menaati protokol kesehatan Covid-19. Antara lain tetap menjaga jarak, tidak berkerumun dan pakai masker.

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 itu untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Kita saling menghargai dan mendukung dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Sebab, semuanya demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan kita bersama”, kata Kapolres Albert.

Seruan yang sama disampaikan calon pasangan peserta Pilkada Malaka Stefanus Bria Seran.

Selain seruan serupa, Stefanus juga mengapresiasi kesiapan dan kesigapan aparat keamanan baik kepolisian, TNI maupun Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pengamanan terhadap berlangsungnya kegiatan Penarikan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pilkada Malaka Tahun 2020 di Kantor KPU Malaka.

Terpantau, sejak pagi aparat keamanan sudah berjaga-jaga di halaman Kantor KPU Malaka.

Selain melakukan penertiban lalulintas di sekitar kantor tersebut, aparat juga melakukan pengamanan terhadap massa pendukung pasangan calon.

Utamanya, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap diterapkan. Antara lain tetap menjaga jarak, tidak berkerumun dan memakai masker.

Para jurnalis yang berusaha melakukan pemotretan terhadap suasana berlangsungnya kegiatan penarikan nomor urut berkali-kali diingatkan aparat untuk tidak berkerumun.

Petugas tampak hati-hati sekali mengendalikan para jurnalis. Petugas malahan kewalahan mengendalikan suasana. Sebab, antara jurnalis dan bukan jurnalis tidak bisa dibedakan.

Kapolres Albert dari kejauhan tak henti-hentinya memerintahkan anggota mengendalikan suasana untuk tetap jaga jarak.

Pasangan calon yang hadir dalam kegiatan Penarikan Nomor Urut ini adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dr Simon Nahak, SH, MH-Louise Lucky Taolin, SSos dan pasangan calon dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin.

Dalam Penarikan Nomor Urut, pasangan calon Dr Simon Nahak, SH, MH-Louise Lucky Taolin, SSos memperoleh Nomor Urut 1, sedangkan pasangan calon dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin memperoleh Nomor Urut 2.

Kedua pasangan calon akan bertarung merebut kursi Malaka-1 dan 2 pada Pilkada Malaka 9 Desember 2020 mendatang.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar