oleh

KPU Malaka Tetapkan SBS-WT dan SN-KT Jadi Peserta Pilkada Malaka 2020

BETUN, TIMORline.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020.

Pasangan calon yang ditetapkan terdiri dari dua pasangan calon, yakni pasangan calon dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin yang dikenal dengan tagline SBS-WT dan Dr Simon Nahak, SH, MH-Lousie Lucky Taolin, SSos yang menggunakan tagline SN-KT.

Penetapan itu dilakukan dalam Rapat Tertutup KPU Malaka di Kantor KPU setempat, Rabu (23/09/2020).

Seusai rapat, penetapan kedua pasangan calon tersebut diumumkan kepada publik melalui media.

Ketua KPU Malaka Makarius Bere Nahak mengungkapkan, penetapan dua pasangan calon itu tertuang dalam Keputusan KPU Nomor: 99/PL.02.3-PU/03/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020.

Menurut Makarius, oleh karena Rapat KPU Malaka tertutup dalam penetapan pasangan calon peserta Pilkada Malaka 2020, pihak terkait seperti Bawaslu Malaka, Kepolisian, pasangan calon, tim penghubung, tim partai pengusung dan pers tidak diundang.

Dijelaskan, Penetapan Pasangan Calon itu dirangkaikan dengan penyerahan Salinan Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020 kepada Tim Penghubung, Tim Partai Pendukung dan Bawaslu Malaka.

Sejumlah jurnalis, para komisioner Bawaslu Malaka, aparat Polres Malaka dan Kodim 1605/Belu tampak berjaga-jaga di halaman Kantor KPU Malaka.

Mereka mengikuti Rapat Penetapan dari halaman kantor KPU.

“Dengan penetapan ini, pasangan calon SBS-WT dan SN-KT secara resmi menjadi Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020. Tidak ada calon lain, hanya dua pasangan calon ini”, tandas Makarius.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

 

 

Komentar