oleh

Polsek Laenmanen Sosialisasi Protokol Covid-19 versi Perbup No. 52 Bagi Warga Malaka

BETUN, TIMORline.com-Pihak Kepolisian Resor Malaka melalui Polsek Laenmanen melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Malaka Nomor 52 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Sosialisasi itu berlangsung di Pasar Tradisional Uabau Desa Uabau Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka, Jumat (18/09/2020), mulai pukul 07.00-10.00 wita.

Kegiatan sosialisasi itu berupa imbauan, teguran dan pembagian masker bagi warga.

“Kegiatan sosialisasi ini berlangsung aman”, kata Kapolsek Laenmanen Iptu Benediktus Bau dalam rilisnya yang diterima TIMORline.com, Jumat (18/09/2020) siang.

Menurut Kapolsek Benediktus, masyarakat dunia dan Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Malaka belum tahu kapan pandemi Covid-19 berakhir. Sebab, warga yang terpapar Covid-19 masih terjadi hingga saat ini.

“Pemerintah melihat kondisi bangsa dan masyarakat secara umum sudah bisa memasuki kondisi normal baru. Sehingga, sebagian aktivitas masyarakat bisa berjalan kembali. Tetapi, tiba-tiba ada warga yang terpapar. Artinya, setiap saat bisa terjadi kasus baru Covid-19. Nahh, sampai kapan pandemi ini berakhir, kita belum tahu”, kata Kapolsek Benediktus.

Terpantau, Kapolsek Benediktus bersama anggota dan Babinsa di wilayah itu tak segan-segan menghentikan para pengendara dan pengunjung pasar.

Kepada para pengendara dan pengunjung pasar, Kapolsek Benediktus bersama timnya membagikan masker. Kapolsek Benediktus dan tim bahkan langsung mengenakan masker kepada pengendara sepeda motor dan pengunjung pasar.

Selain di Desa Uabau, kegiatan pembagian masker bahkan melebar sampai di beberapa titik di Desa Meotroi, Desa Tesa dan Desa Kapitan Meo.

Kegiatan ini merupakan Kegiatan Peningkatan Disiplin Masyarakat Terhadap Protokoler Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Wilayah Hukum Polsek Laenmanen sebagai tindak lanjut dari diterbitkannya Perbup Malaka No. 52 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Personil yang dilibatkan meliputi TNI satu orang, Polri delapan orang, Medis tiga orang, kecamatan/desa tiga orang dan Samsat Malaka empat orang.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

Komentar