oleh

DPRD TTU Bersikeras Tolak Pameran Pembangunan

KEFAMENANU, TIMORline.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui sejumlah fraksi bersikeras menolak kegiatan Pameran Pembangunan yang direncanakan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTU pada Sabtu (12/09/2020).

Fraksi-fraksi itu adalah Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Ampera, Fraksi Hanura dan Fraksi Indonesia Sejahtera.

Sikap fraksi-fraksi itu disampaikan dalam Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi sekaligus diskusi pada paripurna tersebut terkait kunjungan FKUB TTU dengan pimpinan DPRD, siang tadi.

Ketua Fraksi PKB Theodorus Tahoni ketika dipersilahkan pimpinan Sidang Paripurna Yasintus Lape Naif secara tegas mengatakan, Fraksi PKB menolak keras perayaan HUT TTU dengan pelaksanaan pameran dan lomba pacuan kuda.

Sebab, kedua kegiatan tersebut sangat berpotensial menyebarkan virus corona.

Hal serupa diungkapkan Ketua Fraksi Golkar DPRD TTU Agustinus Tulasi. Menurut Agus, pameran pembangunan tersebut semata-mata merupakan pameran yang bernuansa politik. Padahal, kegiatan tersebut sangat berpotensi menyebarkan virus corona.

Begitu pun Ketua Fraksi Gerindra Fabianus One Alisiono. Menurut dia, kegiatan tersebut kemungkinan besar tidak mengantongi surat ijin. Karena itu, dia mengharapkan pimpinan DPRD TTU sesegeranya berkoordinasi dengan pimpinan daerah dan FKUB untuk tidak melaksanakan pameran tersebut.

Setelah semua fraksi dipersilahkan menyampaikan sikap, pimpinan DPRD TTU Yasintus Lape Naif menyatakan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah dan pimpinan FKUB untuk mendiskusikan hal tersebut. (eyd)

Editor: Cyriakus Kiik

 

 

Komentar