oleh

3.882 Kelambu Dibagikan kepada Warga Desa Naekasa-Belu

ATAMBUA, TIMORline.com-Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Belu bekerjasama dengan Global Fund membagikan 3.882 lembar kelambu bagi warga Desa Naekasa Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan pembagian kelambu itu berlangsung di Aula Kantor Desa Naekasa, akhir pekan lalu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Belu Rosa Gaudensiana Asa, SKM kepada warga menjelaskan, pembagian kelambu itu untuk Eliminasi Malaria Kabupaten Belu Tahun 2023 dan Pemberantasan Vektor atau Pencegahan Gigitan Nyamuk Malaria menggunakan Kelambu Berinsektisida.

Diungkapkan, jumlah kelambu yang merupakan bantuan dari Global Fund kepada Pemerintah Kabupaten Belu itu sebanyak 2.372 bal atau 118.600 lembar kelambu berinsektisida yang didistribusikan ke 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Belu.

“Untuk Puskesmas Halilulik berjumlah 10.233 lembar kelambu, yang akan di distribusikan ke lima desa fokus. Desa Naekasa sendiri mendapat sebanyak 3.882 lembar. Kami harapkan masyarakat penerima menggunakan kelambu pada saat tidur agar terhindar dari gigitan nyamuk Malaria”, tutur Kabid Rosa.

Wakil Bupati Belu J.T. Ose Luan mengapresiasi Global Fund yang sudah memberikan bantuan berupa kelambu bagi masyarakat di Kabupaten Belu. Terimakasih juga kepada Dinas Kesehataan Kabupaten Belu yang sudah bekerjasama dengan Global Fund sehingga kelambu ini boleh dapat didistribusikan kepada semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Belu.

“Terimakasih kepada Global Fund yang sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu. Semoga bantuan kelambu ini dapat didistribusikan tepat sasaran dan dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Pergunakan kelambu saat tidur, sehingga masyarakat boleh terhindar dari gigitan nyamuk Malaria‘’, harap Wabup Ose .

Penyerahan bantuan kelambu dilakukan Wabup Ose secara simbolis kepada perwakilan penerima, di aggntaranya Kepala Dusun Welorlaran, Kepala Dusun Trans Naekasa, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu Wekabu dan Kader Posyandu Trans Naekasa.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Diskominfo Belu

Komentar