oleh

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Latih Drum Band bagi Murid SMPK Gita Surya Eban

EBAN, TIMORline.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 3/105 Tarik memberikan latihan drum band bagi para murid SMPK Gita Surya Eban Desa Eban Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Pelatihan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para murid untuk semakin mahir.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, SIP, MTr. (Han) dalam rilis tertulisnya yang diterima media, akhir pekan lalu.

Dansatgas Halim mengatakan, menginstrumenkan alat musik bagi para murid bukan hal mudah. Sebaliknya, perlu ada latihan rutin untuk mendapatkan irama yang sesuai.

“Selain menjaga perbatasan, kami juga membina serta memberikan pengetahuan kepada para murid. Ini penting guna mencerdaskan generasi bangsa khususnya dalam seni musik,” ujarnya

Dansatgas Halim mengharapkan kehadiran Satgas Yonarmed 3/105 Tarik melalui kegiatan ini dapat menciptakan dan menumbuhkan kedisiplinan, mewujudkan karakter generasi muda yg berjiwa nasionalis dan memiliki semangat juang dan rasa cinta yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya.

“Anak-anak harus dilatih sejak dini untuk menemukan potensi yang ada dalam diri mereka agar mereka terbiasa nantinya saat memainkan alat musik pada kegiatan even-even besar,” tambahnya.

Sertu Nicho selaku pelatih drum band menjelaskan, meskipun berlatih dengan alat seadanya namun para murid SMP Gita Surya sangat antusias mengikuti pembelajaran yang diberikan anggota Satgas YonArm 3/105 Tarik.

Menurur Sertu Nicho, kegiatan seni musik ini bertujuan menambah ketrampilan murid dalam memainkan alat musik dari instrumen musik perkusi sampai dengan instrumen benderanya agar lebih baik lagi.

Selain itu, kehadiran Satgas di tengah-tengah kalangan anak muda di desa juga ada manfaatnya.

Romo Frengki Atitus, Pr, SFil (33) selaku Kepala SMPK Gita Surya berterimakasih kepada anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah memberikan bimbingan seni musik kepada para murid di sekolah tersebut.

“Kami senang sekali, bapak-bapak anggota TNI yang telah mengajarkan anak-anak kami dalam bermain musik sehingga kami dapat lebih mengetahui banyak lagu-lagu instrumen. Semoga ke depannya drum band sekolah kami dapat lebih baik,” tandas Romo Frengki.

Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar