oleh

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bangun Rumah Warga yang Ambruk

BETUN, TIMORline.com-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Sektor Barat Batalyon Armed (YonArm) 3/105 Tarik membangun kembali rumah warga yang ambruk diterjang angin puting beliung.

Kegiatan pembangunan kembali itu dilakukan secara gotong-royong. Aksi solidaritas ini dilakukan setelah anggota YonArm 3/105 Tarik mendapat informasi tersebut dari warga setempat.

Kali ini, warga yang beruntung adalah Ali Bertina de Jesus (64), warga Desa Alas Utara Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka.

Komandan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, SIP, MTr.(Han) dalam rilis tertulisnya yang diterima media, Jumat (04/09/2020), menjelaskan, kegiatan pembangunan kembali rumah warga yang ambruk itu dilaksanakan anggota Satgas YonArm Pos Ailala yang dipimpin Letda Arm Andri Eko didampingi beberapa personel Satgas lainnya.

“Mengingat daerah tersebut masih dalam desa binaan teritorial kami, anggota langsung terjun ke lapangan untuk memastikan kondisi warga yang menempati rumah tersebut,” ungkap Letkol Halim.

Setelah cek di lapangan, kata Letkol Halim, ditemukan sebuah rumah warga ambruk. Tetapi, tidak ada korban. Sebab, saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di luar rumah. Kondisi rumah yang rusak tidak memungkinkan pemilik rumah untuk menempatinya kembali.

Merespon dampak peristiwa itu, Satgas YonArm di Pos Ailala Desa Alas Utara langsung mengambil sikap dengan cara bergotong-royong membangun kembali rumah milik Bertina de Jesus itu.

Warga setempat juga diajak ikut kerja bakti.

“Pembangunan kembali rumah ini untuk mambantu warga supaya bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni. Kita juga perlu mendekatkan diri dengan warga sekitar sehingga kehadiran Satgas dapat dirasakan di tempat ini,” kata Letda Arm Andri Eko, Komandan Satgas YonArm Pos Ailala.

Ali Bertina de Jesus (64) selaku pemilik rumah tak henti-hentinya berterimakasih kepada anggota Pos Ailala Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah membantu membangun kembali rumah miliknya yang ambruk.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada anggota Satgas dan masyarakat desa yang telah secara sukarela membantu membangun kembali rumah kami,” aku Bertina.

Editor: Cyriakus Kiik

 

 

 

Komentar