oleh

SBS-WT Daftar di KPU Malaka

BETUN, TIMORline.com-Bakal pasangan calon (paslon) SBS-WT yang terdiri dari dr Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (04/09/2020) sore.

Pendaftaran dilakukan sekira pukul 15.30 wita. Saat pendaftaran, SBS-WT didampingi istri masing-masing.

Setiba di Kantor KPU Malaka, bakal paslon SBS-WT bersama istri masing-masing dan Tim Kampanye SBS-WT dituntun staf Sekretariat KPU Malaka untuk melakukan cuci tangan di fasilitas cuci tangan yang telah disiapkan.

Selain cuci tangan, terhadap bakal paslon dan istri masing-masing bersama Tim Kampanye SBS-WT dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh tim medis.

Tepat di pintu masuk, bakal paslon SBS-WT diterima secara adat berupa sapaan adat oleh salah seorang tetua adat.

Kehadiran bakal paslon SBS-WT diantar para pimpinan koalisi partai politik pengusung, para kader dan simpatisan partai politik, tim kampanye dan tim keluarga yang datang dari 12 kecamatan dan 127 desa di wilayah Kabupaten Malaka.

Bakal paslon SBS-WT bersama ketua dan sekretaris partai pengusung dan dua tim penghubung bakal paslon melakukan registrasi. Dilanjutkan dengan penyerahan dokumen pencalonan yang disemprot disinfektan terlebih dahulu.

Dalam sambutan pembuka, Ketua KPU Kabupaten Malaka Makarius Bere Nahak berterimakasih kepada bakak paslon SBS-WT yang melakukan pendaftaran sebagai peserta Pilkada Malaka 2020 di hari pertama pendaftaran.

Selain itu, Makarius menginformasikan kalau batas waktu pendaftaran pukul 16.00 wita.

Kedatangan massa pendukung dan simpatisan bakal paslon SBS-WT memadati halaman kantor KPU Malaka.

Karena itulah, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka bersama pihak Polres Malaka melakukan rekayasa jalan alternatif bagi para pengguna ruas Jalan Malaka Raya dari perempatan jalan Mapolsek Malaka Tengah-Toko Garuda-Toko Matador melewati Jln SDI Betun Kota ke Terminal Betun.

Terpantau, aparat Polres Malaka, TNI dan Sat Pol PP berjaga-jaga di sepanjang ruas Jalan Malaka Raya dan terkonsentrasi di Kantor KPU Malaka.

Hingga berita ini diturunkan, pihak KPU Malaka masih melakukan verifikasi terhadap dokumen syarat bakal paslon SBS-WT.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar