oleh

KPU Malaka Terapkan Protokol Kesehatan saat Pendaftaran Bakal Paslon Bupati-Wabup

BETUN, TIMORline.com-Pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020 akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut terhitung 4-6 September 2020.

Selama pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka selaku penyelenggara akan menerapkan Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Yosef Nahak

Juru Bicara KPU Kabupaten Malaka Yosef Nahak dalam Rapat Koordinasi Teknis Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020 di Sekretariat KPU Kabupaten Malaka, Rabu (02/09/2020), menegaskan, penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara teknis sudah siap.

“Semua fasilitas protokol kesehatan Covid-19 sudah disiapkan. Semuanya KPU yang siapkan. Anggarannya dari APBN”, kata Yosef.

Disebutkan, fasilitas yang disiapkan KPU antara lain penampung air cuci tangan, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, pengukur suhu tubuh, jaga jarak dan pakai masker.

KPU Kabupaten Malaka bangun tenda di depan kantor untuk pendaftaran bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020, Jumat (04/09/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Di depan Kantor KPU Malaka pun akan disiapkan tenda bagi massa pendukung dan simpatisan bakal paslon.

“Tenda akan dilengkapi 30-50 kursi dengan jarak satu meter. Dengan demikian, massa pendukung dan simpatisan bakal paslon yang datang pun tidak berkerumun, tetap jaga jarak sesuai kursi yang tersedia. Sedangkan selebihnya akan diarahkan aparat keamanan yang bertugas”, kata Yosef.

Selain fasilitas kesehatan Covid-19, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan atau Tim Gugus Tugas disiagakan juga di depan atau sekitar Kantor KPU Malaka.

Yosef berharap, para bakal paslon, pimpinan partai politik dan para penghubung paslon ingat dan mengingatkan para pendukung dan simpatisan tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat pendaftaran.

Sebab, meskipun saat ini sudah memasuki masa kehidupan normal baru pandemi Covid-19 tetapi tetap ada pembatasan dengan menaati aturan Covid-19.

Terpantau, sesaat sebelum berita ini diturunkan, para pegawai Sekretariat KPU Kabupaten Malaka sementara mendirikan tenda di depan kantor.

Di sisi kiri masuk kantor, terdapat fasilitas cuci tangan berupa sebuah fiber air BNI Peduli.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar