oleh

Paket Desa Sejahtera Yakin Menang Pilkada TTU

Paket Desa Sejahtera yang terdiri dari Drs Djuandi David-Drs Eusabius Binsasi (berdestar) saat deklarasi di Halaman Depan Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU, Kefamenanu, Rabu (02/09/2020). (Foto: Istimewa).

KEFAMENANU, TIMORline.com
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU Drs. Djuandi David dan Drs Eusabius Binsasi sangat optimis memenangkan pertarungan Pilkada 9 Desember mendatang.

Optimisme ini ditegaskan dalam orasi politik saat Deklarasi Paket Djuandi-Eusabius di Halaman Depan Kantor DPD II Partai Golkar TTU, Kefamenanu, Rabu (02/09/2020).

Menurut Bakal Calon Bupati Drs Djuandi David, kehadiran para pendukung dan simpatisan secara spontanitas untuk menghadiri Deklarasi Paket Desa Sejahtera menunjukan adanya dukungan yang luar biasa dari masyarakat kepada Paket Desa Sejahtera.

“Kalau kita lihat kehadiran bapak ibu pada hari ini maka kita pasti menang pada Pilkada 9 Desember mendatang”, tegas Djuandi.

Melihat kehadiran para pendukung dan simpatisan, Djuandi berterimakasih kepada tiga partai pengusung dan masyarakat Kabupaten TTU yang telah bekerja keras untuk kegiatan deklarasi dan berjuang bersama memenangkan Paket Desa Sejahtera pada Pilkada TTU 9 Desember mendatang.

Bakal Calon Wakil Bupati TTU Drs Eusabius Binsasi meminta masyarakat TTU untuk memberikan dukungan penuh kepada paket ini.

Paket Djuandi David (tengah) dan Eusabius Binsasi (kedua dari kiri) yang memiliki nama perjuangan politik Desa Sejahtera didampingi Tim Pemenangan yang diketuai Gabriel Manek (kedua dari kiri) bersama massa pendukung dan simpatisan saat mendapat sapaan adat dari beberapa tua adat sesaat sebelum deklarasi paket tersebut di Halaman Depan Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU, Rabu (02/09/2020). (Foto: Istimewa).

Dia berkomitmen, bila Paket Desa Sejahtera dipercaya rakyat TTU untuk memimpin Kabupaten TTU lima tahun ke depan, salah satu konsentrasinya adalah menata ulang birokrasi di TTU yang semakin parah mulai dari desa hingga kabupaten.

“Perangkat Desa RT dan RW selama ini hanya stempel saja. Perannya tidak dimaksimalkan. Padahal, mereka tidak saja tulang punggung pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten tetapi mereka adalah tulang punggung kedamaian, ketenangan, ketertiban dan kesejahteraan yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tegas mantan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI itu.

Drs Gabriel Manek, MSi selaku Ketua Tim Pemenangan Paket Desa Sejahtera mengharapkan kedua bakal calon apabila dipercaya masyarakat TTU sebagai bupati dan wakil bupati TTU harus menata ulang birokrasi yang saat ini tidak lagi sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Selain itu, perlu ada rekonsiliasi di berbagai aspek baik pemerintah dengan DPRD dan masyarakat TTU yang t terkotak-kotak.

“Ini harus diperhatikan dan dilakukan kedua calon ketika terpilih”, tandas Gabriel.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat TTU baik dari wilayah Biboki, Miomaffo maupun Insana untuk mendukung dan memilih Paket Desa Sejahtera. (ryd)

Editor: Cyriakus Kiik

 

 

Komentar