oleh

Kodim 1605/Belu Syukuran Penerimaan Bintara dan Tamtama Remaja Baru

Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro.

ATAMBUA, TIMORline.com-Kodim 1605/Belu di bawah kepemimpinan Letkol Inf Wiji Untoro menggelar Acara Syukuran Penerimaan Anggota Bintara dan Tamtama Remaja Baru di Aula Makodim 1605/Belu di Jln. Ahmad Yani Kelurahan Tenukiik Kecamatan Atambua Kota Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (02/09/2020).

Acara syukuran penerimaan anggota Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) baru tersebut diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin Romo Yoris Samuel Giri, Pr.

Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro dalam sambutannya seusai Acara Misa Syukur mengucapkan terimakasih kepada Romo Yoris Giri Pr yang telah memimpin ibadah syukur.

“Ibadah syukur ini untuk mengawali tugas para anggota Baja dan Taja sebagai Babinsa yang akan bertugas di Koramil-koramil. Hari ini kita berkumpul dalam doa syukur bagi para anggota baru baja dan taja Kodim 1605/Belu”, kata Dandim Untoro.

Menurut Dandim Untoro, sebelum para Baja dan Taja ditempatkan sebagai Babinsa di wilayah binaannya perlu diadakan syukuran sebagai suatu wujud doa dalam mengiring mereka bertugas.

“Apa pun yang kita kerjakan semuanya harus atas izin yang Maha Kuasa. Kita wajib berdoa kepada Tuhan sebelum kita melaksanakan segala tugas sehingga boleh berjalan dengan baik,” jelas Dandim Untoro.

Dandim Untoro juga berpesan kepada para orangtua yang telah melahirkan, mendidik, membina dan menyekolahkan hingga mereka berhasil sampai dengan saat ini.

“Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Acara kita hari ini merupakan suatu bentuk ucapan syukur kepada Tuhan sekalian meminta perlindungan Tuhan sebelum mereka ditempatkan atau melaksanakan tugas yang sesungguhnya di lapangan”, katanya.

Romo Yoris Giri, Pr sebagai wakil orangtua berterimakasih kepada Tuhan yang telah menjaga dan melindungi anak-anak hingga menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Ucapan yang sama disampaikan kepada bangsa dan negara melalui para pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat yang telah mendidik para Bintara Remaja dan Tamtama Remaja baru menjadi prajurit TNI-AD.

“Bagi anak-anak yang saat ini telah menjadi anggota TNI ketika diutus untuk mengabdi di wilayah binaan agar bersinergi dengan para pimpinan wilayah setempat dan rekan-rekan Polri yang bertugas di lapangan,” terang Romo Yoris.

Romo Yoris lebih jauh meneguhkan para Bintara dan Tamtama itu agar bangga menjadi anggota Kodim 1605/Belu. Sebab, mereka mempunyai seorang pimpinan yang mempunyai pikiran-pikiran konkrit dalam pemberdayaan.

Baginya, Dandim Untoro adalah seorang visioner yang mempunyai pikiran-pikiran maju dengan membawa anggota dan masyarakat memandang jauh ke depan.

“Laksanakan tugas dengan baik-baik. Jaga nama baik Kodim, Kodam IX/Udayana dan terutama jaga nama baik institusi TNI dan orangtua,” tandas Romo Yoris.

Acara Syukuran Bintara dan Tamtama Remaja baru Kodim 1605/Belu ini dikemas secara sederhana tetapi berlangsung hikmat.

Selain Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro dan Romo Yoris Samuel Giri, Pr, hadir pula Danramil 1605-01/Atambua, Pasi Intel Kodim 1605/Belu, Dansubdenpom Atambua, Kabag Ops Polres Belu, Kabagsumda Polres Belu, para orangtua Baja dan Taja Kodim 1605/Belu, para anggota Baja dan Taja Kodim 1605/Belu. (bgr)

Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar