oleh

Paket FRESH Terima SK PDI Perjuangan

KUPANG, TIMORline.com-Pasangan calon (Paslon) FRESH yang terdiri dari Hendrikus Frengky Saunoah, SE-Drs Amandus Nahas menerima Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 Desember 2020 mendatang.

SK tersebut diserahkan Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi NTT Emilia Nomleni di Sekretariat DPD PDI Perjuangan NTT, Jumat (28/08/2020) siang.

Paslon dengan nama perjuangan politik FRESH ini dibacakan salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan diumumkan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara virtual.

Hendrikus Frengky Saunoah, SE (ketiga dari kiri) dan Drs Amandus Nahas (keempat dari kanan) pose bersama Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Emilia Nomleni (bersarung) dan beberapa pengurus seusai pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sekretariat DPD PDI Perjuangan NTT, Kupang, Jumat (29/08/2020). (Foto: Istimewa).

Hendrikus Frengky Saunoah selaku bakal calon kepala daerah Kabupaten TTU Periode 2021-2025 seusai menerima SK DPP PDI Perjuangan kepada media, menjelaskan, PDI Perjuangan adalah partai ideologis, partai orang cilik, rumah bagi kebhinekaan dan Pancasila.

“Kader PDIP dididik untuk memiliki hati bagi rakyat kecil. Itulah sebabnya, sebelum maju jadi calon, para calon kepala daerah harus mengikuti Sekolah Partai. Mereka akan dikawal agar pro rakyat kecil”, tandas Frengky.

Mantan wartawan ini menjelaskan, PDI Perjuangan selalu memrioritaskan kader untuk maju calon kepala daerah. Karena kaderisasi partai sangat ideologis maka kader atau kepala daerah yang tidak konsisten terhadap Pancasila akan tersingkir dengan sendirinya.

Disebutkan, kader-kader kepala daerah brilian PDI Perjuangan yang sangat ideologis antara lain Presiden Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Tri Rismaharini (Walikota Surabaya), dan Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi).

Dengan diserahkannya SK PDI Perjuangan berarti Paket FRESH telah mendapat dukungan enam partai politik dengan jumlah kursi di DPRD TTU sebanyak 11 kursi.

PDI Perjuangan punya dua kursi, Partai Hanura tiga kursi, Partai Demokrat dua kursi, Perindo dua kursi, PAN satu kursi dan PKS satu kursi.

Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar