oleh

Partai Hanura Usung Stefanus Bria Seran-Wendelinus Taolin

BETUN, TIMORline.com-Keputusan partai politik satu demi satu terus mengalir kepada dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin.

Keduanya merupakan salah satu pasangan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Malaka Periode 2021-2025.

Pasangan ini akan bersaing dengan pasangan lain dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka 9 Desember 2020.

Terkini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memutuskan mengusung pasangan dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin.

SK dukungan DPP Partai Hanura kepada pasangan calon dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 120/B.3/DPP-HANURA/VIII/2020, tertanggal 06 Agustus 2020. SK tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Dr. Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Gede Pasek Suardika, SH, M.Hum.

SK persetujuan bermeterai 6.000 itu dikeluarkan berdasarkan Usulan Tim Pilkada Pusat Partai Hanura berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada Malaka.

Juru Bicara Desk Pilkada Partai Hanura Kabupaten Malaka Bernadette Luruk Seran dalam konferensi pers dengan wartawan di Sekretariat Partai Hanura Kabupaten Malaka, Kamis (20/08/2020), menjelaskan, selama ini partai bentukan mantan Menhankam/Pangab RI Jenderal TNI Wiranto ini belum mendukung pasangan calon mana pun.

Sebab, dukungan itu harus ada legalitas partai.

Bernadette Luruk Seran

“Hari ini kami umumkan kepada masyarakat Malaka bahwa SK Partai Hanura dari pusat sudah ada. SK-nya sudah lama ada, sejak 6 Agustus. Tetapi, SK baru diambil pimpinan partai tingkat propinsi dan kabupaten dua hari lalu. Kemarin pak ketua pulang dari Jakarta bawa SK dan hari ini kita umumkan kepada masyarakat Malaka melalui media. Tolong rekan-rekan wartawan beritakan ini”, tandas Bernadette.

Dengan adanya SK DPP ini, kata Bernadette, pihaknya segera konsolidasi partai mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa-desa.

“Kita akan beritahu pengurus ranting dan anak ranting partai bahwa SK DPP sudah ada. Semua harus kerja untuk memenangkan pasangan calon yang kita usung. Pasangan calon kita adalah SBS-WT, dr Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin. Komitmen kita adalah SBS-WT harus menang Pilkada 2020”, demikian Bernadette.

Dari kiri ke kanan: Daniel Bere (Sekretaris), Bernadette Luruk Seran (Juru Bicara) dan Herminus Seran Nahak (Ketua). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Saat konferensi pers, Bermadette didampingi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Malaka Herminus Seran Nahak dan Sekretaris-nya Daniel Bere.

Dengan adanya keputusan Partai Hanura ini, tercatat sudah empat partai politik yang mengusung pasangan calon dr Stefanus Bria Seran-Wendelinus Taolin.

Selain Partai Hanura, tiga partai politik yang sudah terlebih dahulu memberikan keputusannya kepada pasangan ini adalah Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Di DPRD Kabupaten Malaka, Partai Hanura memiliki satu kursi, Partai Golkar delapan kursi, Partai Nasdem tiga kursi dan Partai Demokrat dua kursi.

Dengan demikian, jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Malaka dari partai pengusung pasangan dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin saat ini berjumlah 14 kursi. Jumlah ini melebihi jumlah kursi minimal syarat dukungan, yakni lima kursi, untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar