oleh

Nelayan Malaka Hilang di Laut Timor Selatan, Warga Lakukan Pencarian

-BERITA UTAMA-2.073 views

BETUN, TIMORline.com-Yohanes Seran, warga Dusun Marobo Desa Bereliku Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dikabarkan hilang di perairan Laut Selatan Timor, Rabu (19/08/2020) subuh sekira pukul 03:00 wita.

Yohanes dikabarkan hilang di Laut Selatan Timor antara perairan laut Motadikin Kecamatan Malaka Tengah dan Pantai Taberek Kecamatan Wewiku.

Informasi hilangnya Yohanes Seran diperoleh istrinya dari Klara Uduk, istri Hendrikus Bitin. Hendrikus Bitin adalah teman melautnya Yohanes saat malam naas itu.

Selain Yohanes dan Hendrikus, ikut pula Jefry dan Leo Kehi.

Menurut Yasinta, Yohanes bersama teman-temannya keluar dari rumah untuk melaut sekira pukul 13.00 wita, Selasa (18/08/2020).

Yohanes diperkirakan mengalami nasib naas itu sekira pukul 03.00 wita subuh dalam perjalanan pulang melaut.

Diinformasikan, Yohanes tergelincir dan jatuh ke dalam laut.

Teman-teman nelayan yang bersama korban, yakni Hendrikus Bitin, Leo Kehi dan Jefri kemudian balik haluan melakukan pencarian.

Sambil melakukan pencarian, Hendrikus Kehi menginformasikan hilangnya Yohanes kepada istrinya, Yasintha Rika.

Yasintha kemudian menginformasikan hal itu kepada warga sekitar.

Warga kemudian melakukan pencarian ramai-ramai. Ada yang mendatangi para pendoa untuk mencari tahu keadaan korban, apakah masih hidup atau sudah meninggal.

Ada pula yang mendatangi Pantai Kletek untuk memberi dukungan bagi istri-anak korban dan nelayan lainnya yang melakukan pencarian menggunakan kapal motor.

Terpantau media, banyak warga dan keluarga korban yang datang di Pantai Kletek. Mereka berkumpul di pondok biasa Yohanes dan kawan-kawan istirahat baik sebelum atau sesudah melaut.

Saat ini, selain kapal motor yang digunakan Yohanes dan kawan-kawan, dua kapal motor lainnya menyusul ke laut untuk melakukan pencarian.

Hingga berita ini diturunkan, upaya pencarian masih dilakukan Tim Tenaga Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malaka dan pihak Polsek Malaka Tengah.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar