oleh

Meriahkan HUT RI ke-75, Koramil 1605-06 Halikulik Adakan Lomba Fashion Show

HALILULIK, TIMORline.com-Koramil 1605-06 Halilulik yang berada di wilayah teritori Kodim 1605/Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan lomba fashion show, Minggu (16/08/2020) sore.

Lomba ini dimaksudkan untuk meneriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75. Sebagai peserta lomba adalah anak-anak sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Peserta lomba fashion show unjuk kebolehan di hadapan penonton.

Tercatat, sekira 70 anak dari berbagai tingkat pendidikan PAUD, TK dan SD di wilayah Koramil 1605-06/Halilulik mengisi lomba ini.

Bukan tanpa alasan, anak-anak usia TK dan Sekolah Dasar tersebut ikut dalam perlombaan yang sengaja dibuat untuk mengeksplorasi kreativitas bakat sejak dini, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 Indonesia Maju.

Danramil Halilulik Kapten Jemri Mamengko mengatakan, event tersebut merupakan kali pertama bagi mereka dan sengaja diadakan di Koramil Halilulik.

Selain sebagai ajang meningkatkan kreativitas anak-anak, juga memiliki misi memperkenalkan kain adat masing-masing daerah di wilayah NTT dari busana yang mereka pakai.

Peserta dan pendamping lomba fashion show pose bersama Danramil 1605-06 Halilulik Kapten Jemri Mamengko.

“Kami melihat anak-anak di wilayah Koramil Halilulik dan sekitarnya punya banyak cara berkreasi dan ini salah satunya. Akhirnya, kami bekerjasama dengan beberapa guru yang masih muda penuh semangat. Ternyata animo pesertanya luar biasa, baik dari PAUD, TK maupun SD. Bahkan, ada peserta SD yang sudah kelas enam,” tutur Danramil Jemri.

Menurut Danramil Jemri, dalam kegiatan tersebut anak-anak sebagai peserta. Sedangkan orangtua dan masyarakat umum hadir sebagai penonton.

“Kami ingin mendekatkan diri pada semua lapisan masyarakat dengan mengadakan berbagai kegiatan yang membawa dampak positif bagi masyarakat di sekitar Koramil ,” demikian Danramil Jemri.

Fabianus, salah satu orangtua, mengaku bangga dengan lomba tersebut. “Terimakasih Koramil Halilulik. Kegiatan fashion show ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap anak-anak kami di sini. Kami bangga”, kata Fabianus. (bgr)

Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar