oleh

Kodim 1605/Belu Bersama Warga Gelar Nobar Film Perjuangan Kemerdekaan

-Nusantara-135 views

ATAMBUA, TIMORline.com-Kodim 1605/Belu bersama Polres Belu dan warga menggelar nonton bareng (Nobar) film perjuangan kemerdekaan di Markas Kodim 1605/Belu, Atambua, ibukota Kabupaten Belu, Minggu (16/08/2020) malam.

Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro saat membuka kegiatan nobar itu menjelaskan, film perjuangan kemerdekaan mengingatkan masyarakat Indonesia khususnya kaum muda untuk mengisi masa kemerdekaan dengan hal-hal positif sebagai wujud syukur kepada para pejuang.

Dandim Untoro mengatakan, masih banyak waktu dan kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Tetapi, silaturahmi di antara sesama warga sangat penting dan perlu dipupuk terus. Salah satunya adalah nobar.

“Mari kita pupuk kemerdekaan dengan kebersamaan dalam menonton bareng film perjuangan kemerdekaan ini demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Dandim Untoro.

Menurut Dandim Untoro, film-film perjuangan kemerdekaan mengingatkan masyarakat dan generasi muda tentang perjuangan para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sehingga, pemutaran film perjuangan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini perlu disebarluaskan kepada masyarakat. Sebab, fim-film itu menceritakan tentang sejarah kemerdekaan Indonesia.

Selain Dandim Untoro, acara nobar tersebut dihadiri Dansatgas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, para perwira Staf Kodim 1605/Belu, Pasiter Satgas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, para perwira Polres Belu beserta Bhabinkamtibmas, Ketua PSHT Ruben Da Silva Tavares, pengusaha muda Baldin Tanur dan warga Kodim 1605/Belu. (bgr)

Editor: Cyriakus Kiik

 

 

Komentar