oleh

Herman Herry: Pemerintah perlu Tingkatkan Penanganan Covid-19

-Nusantara-57 views

BETUN, TIMORline.com-Pandemi Covid-19 berdampak luas. Tidak hanya dampak kesehatan. Tetapi juga berdampak ekonomi, sosial, budaya dan berbagai sendi kehidupan masyarakat lainnya.

Hal ini menjadi alasan DPR RI mengingatkan pemerintah untuk meningkatkan penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya.

Herman Herry, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melalui akun facebooknya, Jumat (14/08/2020), mengimbau pemerintah dan masyarakat Indonesia bersatu padu berupaya mencegah dan menangani pandemi Covid-19.

Dengan bersatu, kata Herman, bangsa dan masyarakat Indonesia bisa keluar dari pandemi ini sebagai pemenang.

“Dulu para pahlawan bersatu mengusir penjajah, sekarang kita semua bersatu bergotong-royong mengatasi pandemi Covid-19”, tandas Herman.

Herman mengakui, upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 terjadi juga di Gedung Parlemen Jakarta.

Suasana itu terlihat dan dialaminya sesaat sebelum Sidang Tahunan MPR bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden di Gedung Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Sebab, bagi anggota Parlemen yang mau menghadiri sidang tersebut wajib menjalani test swab sebagai bagian dari upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Prosedur kesehatan yang saya jalani sangat ketat sebelum menghadiri Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden. Agak merepotkan memang. Tapi, tidak mengapa karena toh semua demi kebaikan bersama”, demikian Herman mengakhiri akunnya.

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar