oleh

Pegawai Puskesmas Noemuti-TTU Terbakar Hangus

KEFAMENANU, TIMORline.com-Nasib naas dialami Gonsa Kolo, seorang pegawai Puskesmas Noemuti Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dia mengalami kecelakaan lalulintas (laka lantas) dalam perjalanan dari Kefamenanu menuju Kupang, tepatnya di KM 9 arah selatan Kefamenanu, Rabu (12/08/2020).

Korban mengendarai sepeda motor. Setiba di KM 9, korban diduga kuat menabrak sebuah dump truck dari arah belakang. Motor tersebut meledak dan terbakar bersama korban. Korban langsung meninggal dunia di tempat karena hangus terbakar.

Gonsa Kolo

Dalam sekejap, api berkobar dipicu bensin dari sepeda motor naas itu. Akibatnya, korban bersama motornya hangus terbakar. Warga baru berdatangan ke lokasi kejadian setelah korban tewas terbakar.

Paulus Farmasi, sebagaimana diberitakan victorynews.id, menyebutkan, sekira pukul 08.00 Wita, Rabu (12/08/2020), dia mengemudikan dump truck dari arah Kefamenanu menuju base camp PT SKM di Naiola Desa Naiola Kecamatan Bikomi Selatan.

Setibanya di KM 9, ia menepi sejenak. Di sini, terlihat banyak sekali kendaraan bermuatan pasir yang bergerak menuju arah Kefamenanu. Ia kemudian turun dari kendaraannya untuk buang air kecil.

Saat kembali ke kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju base camp, tiba-tiba terdengar bunyi gesek di belakang mobil. Ia kemudian turun dan melihat dari jarak kurang lebih tiga meter ada orang jatuh dari motor dan motor langsung terbakar.

Mengaku takut dan sendirian di TKP, ia tidak sempat membantu korban. Dia langsung melanjutkan perjalanan. Setelah tiba di basecamp ia menceritakan kejadian tersebut kepada rekannya Alo Taolin. Alo kemudian menyuruhnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Noemuti.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jenazah korban juga sudah dievakuasi.

Peristiwa tragis ini dalam sekejap viral di media sosial berupa video, termasuk di youtube. Video itu memperlihatkan kobaran api yang besar dan kondisi korban bersama sepeda motornya yang hangus terbakar.

Korban dikenali petugas kepolisian dari nomor plat sepeda motornya.

Merespon video yang viral di media sosial ini, Frederic Nalle selaku admin grup facebook Biinmaffonews@yahoo.com, mengimbau seluruh members menahan diri umtuk tidak men-share atau membagikan video kecelakaan tersebut.

Menurut Frederic Nalle, dengan tidak membagikan video kecelakaan tersebut, members Biinmaffonews@yahoo.com ikut meringankan duka keluarga.

“Kita Semua Terpukul, Apalagi Keluarga Yang Ditinggalkan Sangat Sedih Dengan Kepergian Almarhum Dengan Cara Yang Tragis”, tulis Frederic di grup Biinmaffonews@yahoo.com.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: victorynews.id/facebook

Komentar