oleh

110 KPM Desa Babotin-Malaka Terima BLT Tahap III

BETUN, TIMORline.com-Sekira 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Babotin Kecamatan Botin Leobele Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (07/08/2020), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III Juli 2020.

Untuk menerima bantuan tersebut, sejak pagi pukul 08.00 wita, pemanfaat yang menjadi sasaran mulai berdatangan di panggung halaman Kapela Looneke, tempat dilakukannya pembagian BLT.

Yang menjadi sasaran bantuan ini adalah keluarga-keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 baik secara ekonomi maupun sosial.

Antara lain mereka yang kehilangan pekerjaan dan lanjut usia. Bahkan, ada pemanfaat yang sakit jiwa.

Penjabat Kepala Desa Babotin Dominggus Manek, sesaat sebelum pembagian BLT Tahap III ini, menegaskan, bantuan ini bertujuan untuk memulihkan ekonomi rumah tangga masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Karena itulah, Penjabat Dominggus meminta warga pemanfaat untuk memanfaatkan bantuan yang ada untuk memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga.

“Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga, bukan untuk judi atau minum mabuk”, kata Dominggus.

Pembagian BLT ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun dalam jumlah banyak orang.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar