oleh

119 KK Desa Kakaniuk-Malaka Terima BLT Tahap I Bulan Ketiga

BETUN, TIMORline.com-Pemerintah Desa Kakaniuk Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (04/08/2020), membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I Bulan III kepada 119 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian itu berlangsung di Kantor Desa Kakaniuk disaksikan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Malaka Tengah Brigpol Siprianus Seran dan Babinsa Albertus Taek.

Kepala Desa Kakaniuk Petronela Luruk mengatakan, pembagian BLT sudah berjalan dua bulan. Pembagian BLT selama dua bulan ini berjalan baik.

“Hari ini pun pemerintah membagikan lagi BLT bulan ketiga. Kami harap uang BLT yang diterina ini dipergunakan dengan baik di masa pandemi Covid-19 ini’, kata Petronela.

Brigpol Siprianus Seran, Bhabinkamtibmas Polsek Malaka Tengah saat memberikan sambutan meminta warga penerima manfaat untuk memergunakan uang BLT yang diterima secara tepat.

“Tidak boleh dipakai untuk membeli minuman keras dan mabuk, tidak boleh pakai untuk berjudi dan tidak boleh pakai untuk bersenang-senang. Tapi manfaatkan uang bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum selama kita berada di masa virus corona ini,” katanya.

Hal senada diungkapkan Albertus Taek, Babinsa Malaka Tengah. Saat itu Albertus mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah sangat positif sehingga masyarakat jangan salah menggunakannya, tapi diharapkan dipakai untuk hal-hal yang berguna bagi keluarga.

Elfrida Luruk, salah seorang warga sangat berterimakasih kepada Pemerintan Pusat melalui Pemerintah Desa Kakaniuk yang dengan tepat menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat.

“Kami sangat senang karena bantuan ini sangat meringankan beban hidup keluarga kami. Kami bisa membeli beras, sayur dan kebutuhan keluarga dan anak-anak walau sangat terbatas,” ungkapnya jujur.

Pembagian bantuan ini tetap memerhatikan protokol kesehatan covid-19, yakni pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak.

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar