oleh

Satgas Yonif Raider 142/KJ Pamit dari Belu

ATAMBUA, TIMORline.com-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ pamit dari Kabupaten Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perpisahan ini ditandai dengan tatap muka antara Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Infanteri Ikhsanudin, SSos, MM dengan beberapa anggota bersama Bupati Bupati Belu Willybrodus Lay dan Wakil Bupati J.T. Ose Luan di Ruang Rapat Bupati Belu, Senin (03/08/2020).

Perpisahan melalui cara tatap muka ini dilakukan mengingat adanya pandemi Covid-19 yang aturannya tidak boleh ada kerumunan dalam jumlah banyak orang.

Selanjutnya, Yonif Raider 142/KJ yang sudah bertugas satu tahun itu akan digantikan Yonif Raider 744/SYB.

Bupati Belu Willybrodus Lay dalam tatap muka itu atas nama Pemerintah Kabupaten Belu bersama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas beserta anggota Yonif Raider 142/KJ. Sebab, mereka diakui dalam penugasan sudah banyak membantu pengamanan perbatasan di Kabupaten Belu.

“Pekerjaan yang telah dilakukan Yonif sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Belu”, kata Bupati Willy.

Bupati Willy berharap, para anggota Satgas Pamtas yang akan pulang ke kampung halaman tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dansatgas Letkol Infanteri Ikhsanudin, SSos, MM mengucapkaan terimakasih kepada Pemkab dan masyarakat Belu yang bekerjasama dengan Satgas Yonif Raider 142/KJ.

Dansatgas lebih lanjut meminta maaf kepada Pemkab dan masyarakat Belu. Sebab, pandemi Covid-19 membuat mereka tidak bisa membuat acara perpisahan yang melibatkan banyak orang baik dari Pemkab maupun masyarakat Belu.

Tatap muka diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa plakat dari Dansatgas Yonif Raider berupa plakat kepada Pemkab Belu.

Sebaliknya, Pemkab Belu memberikan cinderamata berupa kain adat yang langsung diserahkan Bupati Belu Willybrodus Lay kepada Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin.

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar