oleh

Pemkab Malaka Hibahkan 12 Mobil kepada Lembaga Keagamaan

BETUN, TIMORline.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menghibahkan 12 unit mobil kepada lembaga keagamaan di wilayah itu, Senin (03/08/2020).

Penyerahan dilakukan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran kepada 10 Pastor Paroki. Ke-10 Pastor Paroki itu adalah Pastor Paroki Biudukfoho, Seon, Kotafoun, Bolan, Webriamata, Wekmidar, Weoe, Kleseleon, Besikama dan Alas.

Sedangkan dua unit mobil lainnya diberikan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Malaka Zainal Muttaqin dan Pdt. Aplonia M. Tangwal Ndun dari Gereja Protestan Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) Maktihan.

Penyerahan mobil ditandai dengan penyerahan berita acara yang sudah ditandatangani Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, masing-masing pastor paroki, pendeta dan uztad, disaksikan Uskup Atambua Mgr Dominikus Saku, Pr, Ketua Klasis GMIT Kabupaten Malaka Pdt. Benyamin Manamau dan salah satu uztad senior MUI Cabang Kabupaten Malaka.

Ketua Klasis GMIT Cabang Malaka Pdt. Benyamin Manamau saat mengungkapkan kesannya mengatakan, bantuan hibah mobil ini merupakan kepedulian kuat Pemkab Malaka bagi lembaga keagamaan.

Sebagai pimpinan agama, Pdt. Benyamin mengaku sangat tersanjung dengan bantuan hibah mobil Pemkab Malaka ini.

“Pemerintah dan lembaga keagamaan merupakan mitra strategis dalam membangun Kabupaten Malaka. Bantuan ini untuk mendukung dan memperlancar pelayanan umat, sehingga pelayanan umat harus lebih maksimal lagi’, tandas Pdt. Benyamin.

Ketua MUI Cabang Kabupaten Malaka Zainal Muttaqin memberi kesan kalau bantuan mobil hibah itu amanah yang diberikan Pemkab Malaka kepada umat Islam.

“Bantuan mobil ini untuk memperlancar pelayanan umat. Sebab, umat Islam tinggal menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Malaka”, kata Zainal.

Bagi Zainal, pelayanan umat itu penting untuk membentuk karakter umat, membentuk hakekat iman umat, membentuk persaudaraan dan kebersamaan umat, serta
taat kepada pemerintah dengan mengikuti semua aturan dan kebijakan yang ada.

Uskup Atambua Mgr Dominikus Saku, Pr menilai Pemkab Malaka sangat memberi perhatian kepada lembaga keagamaan di Kabupaten Malaka.

“Bantuan ini sangat membantu pimpinan agama supaya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, demikian Uskup Dominikus.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar