oleh

Maju Pilkada Malaka 2020, Emanuel Makaraek-Petrus Bere Bertemu Keluarga di Naimana

BETUN, TIMORline.com-Emanuel Makaraek-Petrus Bere bertemu keluarga di Rumah Adat Wehun Kaen Leon Desa Naimana Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (01/08/2020) sore.

Keduanya melakukan konsolidasi keluarga sekaligus memberitahu keluarga kalau keduanya berpasangan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten Malaka 9 Desember 2020.

Saat tiba di tempat pertemuan, tepatnya di Rumah Suku Wehun Kaen Leon, Emanuel dan Petrus sudah ditunggu puluhan warga suku. Keduanya diterima secara adat.

Tampak, Emanuel dan Petrus juga pada berpakaian adat. Selain memakai destar sebagai mahkota dipadu sarung tenunan motif mata besar Malaka, keduanya juga memakai kemeja lengan
panjang merah menyala.

Sebelum mengambil posisi duduk, Emanuel dan Petrus diperkenankan untuk menerima sirih-pinang dari tuan rumah. selanjutnya, keduanya mengambil tempat di kursi yang sudah ditentukan.

Keduanya didampingi dua orangtua berdiri selama sekira 10 menit.

Mikael Taek, wakil keluarga dalam sapaan awalnya mengharapkan keluarga untuk memilih bupati dan wakil bupati Malaka yang terbaik dan tepat.

“Calon bupati dan wakil bupati yang terbaik dan tepat adalah Emanuel Makaraek dan Petrus Bere”, kata Mikael disambut tepuk tangan keluarga yang hadir.

Mikael lebih jauh mengingatkan, untuk memilih bupati dan wakil bupati Malaka Periode 2021-2025 bukan karena orangnya omong banyak. Tapi, orang yang kerja banyak sesuai Visi, Misi dan Program Kerja-nya.

“Memilih bupati dan wakil bupati untuk kerja, bukan untuk saling menipu”, tandas Mikael.

Mikael menilai, figur Emanuel dan Petrus adalah pasangan bupati-wakil bupati yang mampu memimpin Kabupaten Malaka. Sebab, keduanya mempunyai pengalaman birokrasi yang baik.

Selain itu, keduanya adalah tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Malaka.

Jabatan terakhir Petrus adalah Sektetaris Kabupaten (Sekkab) Belu. Sedangkan jabatan terakhir Emanuel adalah Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar