oleh

Wabup Belu Lantik Getrudis Didoek Jadi Kadis Dukcapil

ATAMBUA, TIMORline.com-Wakil Bupati (Wabup) Belu J.T. Ose Luan mengambil sumpah dan melantik Getrudis Didoek, SH menjadi Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belu di Aula Lt. I Kantor Bupati Belu, Rabu (22/07/2020).

Sebelumnya, Getrudis Didoek, SH menjabat Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) Belu.

Usai pelatikan, Wabup Ose menjelaskan, Kadis Dukcapil mempunyai tugas yang berhubungan dengan segala dokumen kependudukan.

“Tugas ini memerlukan kehati-hatian agar tidak menerbitkan dokumen yang tidak tepat kepada orang yang tidak perlu dapat. Jangan sampai terjadi kesalahan, orang yang bukan penduduk diberikan KTP, KK dan dokumen kependudukan lainnya”, katanya.

Wabup Ose mengingatkan, dalam moment Pilkada seperti saat ini orang membutuhkan data dan dokumen menyangkut Daftar Pemilih Sementara dan Daftar Pemilih Tetap.

“Ini perlu koordinasi dan komunikasi yang baik dengan KPUD dan Bawaslu sehingga tidak terjadi masyarakat kehilangan hak pilih lalu tidak ikut pemilihan karena tidak memiliki dokumen kependudukan”, tandas Wabup Ose.

Wabup Ose menjelaskan, beberapa OPD yang masih lowong untuk sementara masih menempatkan Plt. karena menjelang Pilkada dilarang atau tidak diperbolehkan untuk melakukan mutasi kecuali atas izin Kementerian Dalam Negeri tetapi prosesnya sangat panjang.

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar