oleh

Polsek Laenmanen Ciduk Target Operasi Pencurian Sapi di Malaka

-Hukrim-62 views

BETUN, TIMORline.com-Paulus Nana, warga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Peternakan Kabupaten Malaka di Desa Kapitan Meo Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diciduk Kapolsek Laenmanen Iptu Benediktus Bau bersama kekuatan penuh seluruh anggotanya.

Paulus selama ini telah menjadi target operasi (TO) pencurian sapi di wilayah itu. Ia diduga masuk dalam jaringan pencurian sapi di sekitar wilayah hukum Polsek Laenmanen dan sekitarnya.

Jaringan ini sangat meresahkan masyarakat setempat.

Tetapi, sepandai-pandainya tupai melompat, sekali waktu jatuh di tanah.

Pada Kamis (16/07/2020) sekira pukul 19.00 wita, Kapolsek Laenmanen dan anggotanya berhasil menciduk Paulus.

Paulus yang disebut-sebut sebagai TO Polsek Laenmanen, saat ini sedang dalam penyidikan Unit Reskrim Polsek setempat.

Selain Paulus, Lambertus Molo dan Stefanus Siku sebagai saksi pun saat ini sedang dimintai keterangan.

Kapolsek Laenmanen Iptu Benediktus Bau dalam rilisnya yang diterima TIMORline.com di Betun, Jumat (17/07/2020) sore, menjelaskan, bersama Paulus selaku pelaku, pihaknya menyita pula barang bukti berupa kulit, kaki dan tanduk sapi. Sedangkan dagingnya sudah tidak ada karena sudah dibawa pergi.

“Barang bukti berupa kulit sapi, kaki sapi dan tanduk sapi sudah diamankan di Polsek”, tandas Kapolsek Benediktus.

Menurut Kapolsek Benediktus, pencidukan itu terjadi dalam kegiatan patroli di tempat-tempat yang diduga rawan pencurian sapi dan orang-orang yang dicurigai sebagai jaringan pencurian sapi atau hewan di wilayah tersebut.

Selain merupakan kegiatan rutin, menurut Kapolsek Benediktus, patroli ini juga dilakukan sebagai respon pihak Polsek Laenmanen akan informasi masyarakat dan pengaduan Lambertus Molo kalau sapi milik UPT Dinas Ketahanan Pangan di Desa Kapitan Meo, hilang.

Sapi jantan itu hilang pada 10 Juli 2020 lalu. Selama beberapa hari, para penggembala melakukan pencarian mandiri tetapi tidak menemukan sapi tersebut.

Para penggembala kemudian menyatakan sapi tersebut hilang dan melaporkannya ke Polsek Laenmanen pada Kamis (16/07/2020).

Atas laporan itu, Kapolsek Benediktus dan anggotanya dibantu warga sekitar melakukan pencarian.

Sekira pukul 19.00 wita, Kapolsek Benediktus dan anggotanya berhasil menciduk pelakunya.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar