oleh

Dinas PMPTSP NTT dan Belu Serahkan Izin Usaha Angkutan Tiga Perusahaan

ATAMBUA, TIMORline.com-Pihak Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Propinsi NTT dan Kabupaten Belu menyerahkan izin usaha angkutan bagi tiga perusahaan di Kabupaten Belu.

Ketiga perusahaan itu berbeban angkut 10 ton ke atas, yakni PT Dian Nusa Lestari, PT Pundi Mas Bahagia dan PT Bahagia Timor Mandiri.

Penyerahan izin tersebut dilakukan Kepala Dinas PMPTSP Propinsi NTT Drs Marsianus Jawa, MSi dan Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Belu Dra M.K. Eda Fahik di Plaza Pelayanan Perizinan Timor Atambua, Jumat (10/07/2020).

Kepala Dinas PMPTSP Propinsi NTT Marsianus menjelaskan, pihaknya sudah berkomitmen untuk menyerahkan izin usaha angkutan di tempat. Sehingga, pemohon tidak perlu mengambilnya sendiri di Dinas PMPTSP Propinsi.

Kadis Marsianus lebih jauh meminta biaya retribusi ditiadakan. Karena itu Perda harus diubah. Sehingga, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dibayar di dinas teknis, tidak harus di Pelayanan Publik.

“Kalau di pelayanan publik maka wajib gratis dan masyarakat tidak perlu dibebani biaya pengurusan izin”, tandas Marsianus.

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Belu Dra M.K. Eda Fahik mengharapkan Dinas PMPTSP Propinsi NTT dan Dinas PMPTSP Kabupaten Belu dapat bekerjasama untuk pelayanan perizinan yang menjadi kewenangan Propinsi dengan menempatkan personil Dinas PMPTSP Propinsi di Kabupaten Belu sehingga pemohon dapat langsung mengurus segala persyaratan di Plaza Perizinan Atambua.

Kadis Eda menjelaskan, untuk memudahkan pelayanan, Dinas PMPTSP Kabupaten Belu sudah dilengkapi dengan mesin antrian dan mesin ATM. Sedangkan untuk keamanan dan pengawasan telah ditempatkan CCTV pada 16 titik monitor di Kantor Plaza Pelayanan Perizinan Atambua.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar