Pemdes Bisesmus-Malaka Salurkan BLT-DD Bulan Kedua bagi 85 KPM

KLATUN, TIMORline.com-Pemerintah Desa Bisesmus Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (30/06/2020), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Penyaluran itu berlangsung di Kantor Desa Bisesmus, Klatun, diperuntukkan bagi 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah ini sama dengan jumlah KPM bulan pertama, bulan April 2020.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Bisesmus Willybrodus Kanisius Kun sebelum penyaluran, mengingatkan KPM sebagai penerima bantuan untuk menggunakan uang yang diterima sesuai kebutuhan.

“Gunakan uang yang diterima untuk kebutuhan yang penting. Setelah terima uang, bawa pulang utuh ke rumah dan belanjakan untuk kebutuhan yang penting”, kata Kanisius.

Kanisius juga menjelaskan, KPM yang menerima bantuan murni pendataan para pengurus dusun. Mereka semua layak menerima bantuan BLT-DD sebagai dampak Covid-19″, demikian Kanisius.

Warga penerima bantuan sejak pagi pukul 07.00 wita sudah berbondong-bondong mendatangi kantor desa, tempat dilakukannya penyaluran.

Penyaluran bantuan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Antara lain memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Untuk tidak berkerumun, KPM yang sudah menerima uang diminta langsung pulang. Sehingga, tidak berkerumun.

Tampak hadir Camat Laenmanen Blasius Berek, unsur TNI dan Polri, para pendamping desa dan perangkat desa.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *