oleh

117 KPM Desa Kota Biru Terima BLT-DD Bulan Kedua

KOTA BIRU, TIMORline.com-Sedikitnya 117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kota Biru Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (30/06/2020), menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan kedua, bulan Mei 2020.

Penyaluran ini berlangsung di Kantor Desa Kota Biru.

Sejak pagi pukul 07.00 wita, warga sudah mendatangi kantor desa setempat, tempat dilakukannya penyaluran.

Sebelum penyaluran, Penjabat Kepala Desa Kota Biru Wens Leky mengingatkan warga penerima bantuan agar uang yang diterima dibawa pulang utuh sampai di rumah.

“Jangan pakai uang masih dalam perjalanan untuk minum mabuk atau beli yang lain-lain yang tidak dibutuhkan keluarga”, tandas Penjabat Kades Wens.

Di sela-sela kegiatan penyaluran, Penjabat Kades menjelaskan, jumlah KPM kali ini sama dengan jumlah KPM bulan pertama, bulan April.

“Semua keluarga yang berhak terima bantuan sudah terakomodir”, katanya.

Camat Kobalima Timur ini juga mengatakan, di antara KPM yang terdata, ada KPM yang belum menikah gereja tetapi sudah nikah adat yang dibuktikan dengan kartu keluarga (KK).

Sedangkan KPM yang sakit permanen seperti lumpuh atau buta, tidak ada.

“Mereka yang sakit permanen pada umumnya masuk KK, tidak dikhususkan”, katanya.

Terpantau, tampak Sekretaris Desa (Sekdes) Kota Biru Rikhardus Fahik didampingi dua perangkat membantu administrasi penyaluran bantuan. Sehingga, KPM yang hendak menerima uang harus tandatangan daftar nama penerima bantuan terlebih dahulu.

Selanjutnya, dipersilahkan menerima uang di Bendahara Desa Meliana Sarmento yang berada di meja lain.

Suasana penyaluran ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Antara lain memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Hadir unsur TNI, Kepolisian, pendamping desa dan perangkat desa.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar