oleh

Pemdes Fatoin-Io Kufeu Salurkan BLT-DD Bulan Kedua

RAYMEA, TIMORline.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Fatoin Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (29/06/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan kedua, bulan Mei 2020.

Keluarga Penerima Bantuan (KPM) yang menjadi sasaran bantuan sebanyak 48 kepala keluarga (KK). Mereka tersebar di empat dusun.

Jumlah ini masih sama dengan jumlah KK bulan pertama, bulan April.

Yang menjadi sasaran adalah keluarga-keluarga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi dan lanjut usia.

Sejak pagi pukul 07.00 wita, warga sudah berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa Fatoin, tempat dilakukannya penyaluran BLT-DD.

Camat Io Kufeu Laurensius Seran dalam sambutannya mengingatkan penerima bantuan untuk membelanjakan uang yang diberikan pemerintah itu sesuai kebutuhan.

“Setelah terima uang, uangnya dibawa pulang ke rumah dulu. Suami-istri bicarakan baik-baik dulu baru dibelanjakan. Jangan sampai belum sampai rumah, uangnya habis di jalan”, tandas Camat Laurensius.

Camat Laurensius juga mengingatkan agar warga setempat tetap menjaga aturan Covid-19. Antara lain selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, jaga jarak fisik dan tidak berkerumun dalam jumlah banyak orang.

Kepala Desa (Kades) Fatoin Nursisius Un Naifio mengatakan, BLT-DD yang disalurkan itu sudah menjangkau seluruh warganya yang terdampak Covid-19 dan memenuhi syarat.

Disebutkan, pendataan dilakukan para kepala dusun atas kerjasama dengan pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Hadir Babinsa Fatoin Serda Patris Mali, unsur Polri dari Polsek Sasitamean, para pendamping desa dan semua unsur perangkat desa.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar