Camat Io Kufeu-Malaka Lantik BPD Lima Desa

BAKILIURAI, TIMORline.com-Badan Permusyawaratan Desa (BPD) lima desa se-Kecamatan Io Kufeu dilantik di Kantor Desa Tunabesi, Bakiliurai, Kamis (25/06/2020).

Pelantikan dilakukan Camat Io Kufeu Laurensius Seran atas nama Bupati Malaka Stefanus Bria Seran secara bergilir.  Sebagai pendamping rohani adalah Pastor Paroki Kotafoun Romo Baltasar Seran, Pr dan salah satu majelis.

BPD Tunabesi terdiri dari sembilan orang, Kufeu lima orang, Tunmat tujuh orang, ikan Tuanbeis lima orang dan Bani-Bani-Bani orang.

Camat Io Kufeu Laurensius Seran dalam sambutannya mengatakan, BPD dan Kepala Desa adalah mitra. Sehingga, sejak antara BPD dan kepala desa harus membangun kerjasama yang baik.

“Kerjasama itu untuk membangun kita punya desa. Kalau bukan kita yang membangun kita punya desa lalu siapa”, kata Laurensius.

Menurut Laurensius, sebagai mitra, BPD dan kepala desa itu bukan musuh, bukan lawan. Karena itu, apabila ada masalah atau kekurangan di antara kepala desa dan BPD harus ditempuh cara-cara musyawarah untuk mencarikan solusinya.

“Tidak ada masalah yang dapat diselesaikan”, kata Laurensius.

Terpantau, semua anggota BPD yang dilantik berpakaian adat dipadu baju putih.

Sebelum dilantik, para anggota BPD itu mengucapkan janji menurut ajaran agama masing-masing, didampingi pastor dan majelis sebagai pendamping rohani.

Dengan pelantikan ini, seluruh BPD yang terdiri dari tujuh desa di Kecamatan Io Kufeu sudah terisi.

Sebelumnya, BPD dua desa, yakni BPD Fatoin dan Biau sudah dilantik.

Tampak hadir para kepala desa se-Kecamatan Io Kufeu, Kapolsek Sasitamean Iptu Yanto Pano dan Babinsa Serda Patris Mali.

Pelantikan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *