oleh

Kodim 1605/Belu Distribusi Air ke Tempat Ibadah

ATAMBUA, TIMORline.com-Kodim 1605/Belu mendistribusi air ke beberapa rumah ibadah di Kota Atambua, ibukota Kabupaten Belu, Selasa (23/06/2020).

Pendistribusian air ini dimaksudkan sebagai air cuci tangan menyusulkan pemberlakuan keadaan normal baru.

Keadaan normal baru ini antara lain berlaku juga di tempat ibadah dengan membuka kembali tempat ibadah bagi umat untuk beribadah.

Membludaknya umat untuk beribadah di tempat ibadah membutuhkan air cuci tangan dalam jumlah banyak.

Cuci tangan ini merupakan salah satu upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Atas kondisi ini, Kodim 1605/Belu tidak diam. Selasa (23/06), beberapa personil dari Kodim 1605/Belu ini mendistribusi air di beberapa rumah ibadah. Antara lain di Paroki Katedral Atambua, Masjid Raya Al-Mujahidin dan Gereja GMIT Polycarpus.

Air diangkut pakai mobil tanki milik Kodim 1605/Belu dan diisi ke fiber yang merupakan sarana cuci tangan yang ditempatkan di setiap rumah ibadah.

Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho melalui Pasilog, Kapten (Inf) I Kadek Sukrawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian  Kodim 1605 Belu guna memenuhi kebutuhan air di rumah ibadah, terutama air untuk cuci tangan sebagai bagian dari protokol Covid-19.

Sebab, selama masa normal baru, aktivitas keagamaan kembali normal dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Salah satu upaya mencegah Covid-19 adalah mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Sehingga, umat yang datang beribadah pasti membutuhkan banyak air juga untuk cuci tangan.

“Kita melihat kebutuhan air ini kebutuhan yang urgen. Sehingga, kita perlu bantu umat dengan air cuci tangan”, tandas Kadek.

Kapten Kadek berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi umat beragama dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar