Kapolres Malaka bagi Sembako di Kecamatan Laenmanen

EOKPORAN, TIMORline.com-Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, Sabtu (20/06/2020), membagi-bagi sembako bagi warga sembilan desa di Kecamatan Laenmanen.

Sebelum pembagian sembako, Kapolres Albertus menjelaskan kalau bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan Peduli Kasih Polri terkait pandemi Covid-19.

“Bantuan ini tulus dari Polri, tidak ada maksud lain”, tandas Kapolres Albertus.

Lebih jauh Kapolres Albertus mengharapkan adanya dukungan doa dari masyarakat Kecamatan Laenmanen bagi Polri. Sehingga, Polri mempunyai kekuatan, kemampuan dan hikmat untuk bisa melayani masyarakat Kabupaten Malaka dengan tulus.

“Bantuan ini tidak seberapa tapi dapat menambah bantuan yang diberikan pemerintah yang sudah dilakukan di desa-desa”, katanya.

Terpantau, bantuan sembako ini dibagikan bagi 219 kepala keluarga (KK) di tiga titik yakni titik Desa Nauke Kusa, Desa Oenaek dan Desa Tniumanu.

Di titik Desa Tniumanu yang terpusat di Dusun Eokpuran, usai Kapolres Albertus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah seorang warga, pembagian sembako selanjutnya diserahkan para perwira dan anggota Polres Malaka bersama ketua dan seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Malaka secara bergantian.

Bertindak sebagai pemandu adalah Kasat Binmas Polres Malaka Iptu Cyrillus Manek.

Warga yang penerima bantuan sejak pagi pukul 07.00 wita sudah menunggu kedatangan Kapolres Albertus bersama jajarannya.

Sementara Kapolres Albertus bersama anggota tiba di titik ini sekira pukul 12.00 wita. Sebab, pembagian sembako masih dilakukan di Desa Nauke Kusa dan Desa Oenaek.

Ikut hadir seluruh perwira Polres Malaka, Ketua bersama seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Malaka, Camat Laenmanen Blasius Berek dan para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Laenmanen.

Warga yang mendapat bantuan ini sebanyak 219 KK yang tersebar di sembilan desa se-Kecamatan Laenmanen.

Para penerima bantuan pada umumnya para janda, duda, lanjut usia dan sakit permanen.

Belarminus Riu, salah satu penerima lanjut usia, tampak maju menerima bantuan dari salah seorang polisi memakai tongkat.

Di usia senja saat ini, untuk pertama kalinya Belarminus menerima bantuan dari pemerintah melalui Polri.

“Terimakasih pak polisi”, begitu ucapan singkat Belarminus saat ditanyai TIMORline.com.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *