Menko Polhukam dan Mendagri Tanam Pohon di Wisma Negara PLBN Motaain

ATAMBUA, TIMORline.com-Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) selaku Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Mahfud MD, bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) selaku Kepala BNPP Tito Karnavian berkunjung di PLBN Motaain, Kabupaten Belu, wilayah Indonesia di Propinsi NTT yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, Kamis (18/06/2020).

Rombongan menteri tiba di Motaain pukul 11. 00 Wita atau lebih cepat dari waktu perkiraan awal pukul 12.00 Wita.

Di Motaain, kedua menteri didampingi Wakil Gubernur NTT Yosef Nae Soi, Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin dan Bupati Belu Willybrodus Lay.

Setiba di Motaain, Menko Polhukam dan Mendagri melakukan cuci tangan pakai sabun dan ukur suhu tubuh lalu menuju lokasi penanaman pohon di halaman Wisma Negara PLBN Motaain.

Selanjutnya memberikan arahan di ruang rapat lantai III PLBN Motaain.

Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro mengatakan, perbatasan negara selama ini dianggap kurang diperhatikan oleh sebagian masyarakat.

Tetapi, dengan hadirnya kedua menteri di perbatasan RI-RDTL menegaskan bahwa negara hadir di seluruh penjuru nusantara termasuk di perbatasan negara.

Selain melakukan penanaman pohon di Wisma Negara PLBN Motaain, kedua menteri meninjau hasil pembangunan kawasan perbatasan baik kesiapan infrastruktur telekomunikasi maupun pemantapan koordinasi pengelolaan wilayah perbatasan di Kabupaten Belu.

“Pemerintah pusat berkomitmen untuk menjadikan perbatasan negara menjadi sentra ekonomi, industri dan perdagangan yang bisa berpengaruh dan memberikan pengaruh kepada negara tetangga khususnya kawasan pendukung PLBN”, tandas Suhajar.

Hadir pula para pimpinan Forkompimda plus Kabupaten Belu.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *