oleh

Kapolres Malaka Bagi 100 Paket Sembako di Desa Tunabesi-Io Kufeu

FATUAO, TIMORline.com-Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno bersama seluruh jajarannya, Jumat (12/06/2020), bagi-bagi paket sembako kepada 100 warga Desa Tunabesi Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Yang menjadi penerima bantuan adalah keluarga-keluarga yang berekonomi lemah, penyandang disabilitas, lanjut usia, janda, duda dan sakit permanen.

Setelah warga menunggu empat jam, sekira pukul 12:30 wita Kapolres Albertus bersama jajarannya tiba di Desa Tunabesi.

Sebelum tiba di Kantor Desa Tunabesi yang merupakan tempat kegiatan pembagian sembako, Kapolres Albertus berkesempatan membagi beberapa paket sembako kepada sejumlah warga yang sakit permanen karena lumpuh, lanjut usia dan berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas.

Penyandang disabilitas yang mendapat paket sembako itu antara lain Oliva Un, Maria Gorethi Bete, Daniel Manek Bau dan Daniel Manek Mau.

Sedangkan salah satu warga lanjut usia yang mendapat paket yang sama adalah Yohanes Asa.

Saat mendatangi keluarga Yohanes Asa, Kapolres Albertus didampingi Kabag Ops AKP Yanuarius Seran tampak bincang-bincang dengan Yohanes bersama kedua puterinya, Oliva Un dan Maria Gorethi Bete, di tempat tidur dalam kamar yang sudah lumpuh puluhan tahun.

Saat ditanya Kapolres Albertus siapa yang mencari nafkah selama kedua anaknya lumpuh, Yohanes mengaku kalau dia yang mencari nafkah.

Mendengar curahan hati Yohanes, Kapolres Albertus meneguhkan hati Yohanes dan kedua anaknya supaya selalu berdoa kepada Tuhan supaya selalu kuat dalam menjalani hidup.

Setiba di Kantor Desa Tunabesi, sebagian besar warga calon penerima bantuan sudah menunggu.

Kepada warga calon penerima, Kapolres Albertus menjelaskan kalau kedatangannya di wilayah itu untuk membagi kasih berupa bingkisan Covid-19.

“Ini bingkisan bukan bantuan. Bingkisan kasih dari Polri”, katanya.

Bingkisan yang sama diberikan Kapolda NTT dua hari lalu di wilayah hukum Polres Malaka dan Belu.

“Hari ini kami tindaklanjuti membawa dan membagi bingkisan kasih yang sama dari Polri kepada masyarakat Desa Tunabesi. Isinya sedikit tetapi jangan lihat isinya. Sebab, isinya satu atau dua hari sudah habis. Meskipun isinya sedikit, sangat bermanfaat dalam masa pandemi Covid-19 saat ini”, kata Kapolres Albertus.

Camat Io Kufeu Laurensius Seran sangat berterimakasih kepada Kapolres Malaka dan seluruh jajarannya yang sudah berkenan mengunjungi sekaligus membagi bingkisan kasih Polri bagi warga Desa Tunabesi.

Kapolres Albertus, Kabag Ops AKP Yanuarius Seran dan Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Iptu Cyrillus Manek mengingatkan warga penerima bingkisan kasih Polri untuk selalu mendoakan para pimpinan Polri di semua tingkatan agar selalu tulus dan sehat untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Penjabat Kades Tunabesi Ludovikus Asa menjelaskan, sekira 100 kepala keluarga desanya yang menerima bantuan kasih Polri.

Dia juga berterimakasih kepada Polri melalui Polres Malaka yang sudah membantu warganya berupa bingkisan sembako di masa Covid-19 saat ini.

Nela Mau, penanggungjawab salah satu penyandang disabilitas, berulang-ulang mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Malaka dan seluruh jajarannya yang telah memberikan bingkisan kasih Polri kepada saudaranya yang cacat sejak lahir.

Tampak hadir para perwira Polres Malaka, Camat Sasitamean Yanuarius Kabosu, para kepala desa se-Kecamatan Io Kufeu, Kepala SMAN Io Kufeu Marinus Bouk dan para pendamping desa.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar