oleh

KNPI NTT Bagi-bagi Masker di Pasar Hari Senin Besikama-Malaka

BESIKAMA, TIMORline.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membagi-bagi masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Seninan Besikama Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka, Senin (08/06/2020).

Pembagian masker ini mengambil lokasi di Pasar Hari Senin Besikama.

Ikut terlibat sejumlah pengurus teras DPD KNPI NTT dan DPD KNPI Kabupaten Malaka. Antara lain John Banunaek, Amos

Ketua KNPI NTT Hermanus Boki di hadapan para pedagang dan pengunjung pasar menyatakan, kedatangan mereka di pasar tersebut sebagai bentuk kepedulian dan komitmen kaum muda NTT bersama kaum muda Malaka yang berhimpun dalam organisasi kepemudaan KNPI untuk membagi masker.

“Ini kepedulian, komitmen dan tanggungjawab orang muda bagi masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19”, kata Herry, begitu akrabnya Hermanus Boki.

Menurut Herry, sebetulnya Covid-19 tidak berbahaya kalau masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan pakai sabun dari air mengalir, jaga jarak, tidak berkerumun dan selalu pakai masker bagi yang selalu bepergian.

Ketua Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kecamatan Malaka Barat Efraim Bria Seran berterimakasih dan mengapresiasi KNPI NTT yang berkenan datang di Kabupaten Malaka untuk bagi-bagi masker.

Kepada tim KNPI NTT, Efraim menginformasikan kalau Pasar Besikama ini berlangsung setiap hari Senin. Sehingga, pasar ini disebut Pasar Senin.

Atas nama Ketua DPD KNPI Kabupaten Malaka Robby Klau menyatakan, kehadiran KNPI NTT sangat membantu masyarakat dan pemerintah Kabupaten Malaka dalam mencegah Cobid-19.

Sebelum pembagian masker, Fridom Rua dari Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kecamatan Malaka Barat menginformasikan kalau para pedagang dan pengunjung pasar mendapat kunjungan istimewa dari KNPI NTT untuk membagi-bagi masker.

Fridom lebih jauh meminta para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap berada di tempat. Sehingga, kegiatan pembagian masker bisa berlangsung dengan baik.

Terpantau, saat pembagian masker, sebagian besar para pedagang dan pengunjung pasar langsung dikenai masker. Sebagian lain lagi hanya terima masker dan menyimpannya.

Maria Abuk, salah satu pengunjung pasar asal salah satu desa di Kecamatan Malaka Barat sangat berterimakasih kepada tim KNPI yang membagi-bagi masker di pasar ini.

Maria mengaku kalau di desanya ada pembagian masker dari pemerintah desa. Tetapi, dia tidak dapat.

Saat mendatangi kepala desa untuk menanyakan jatah maskernya, menurut Maria, kepala desa tidak meresponnya.

Kepala desa malahan mengatakan kalau Maria tidak perlu tanya masker. Sebab, tidak semua orang di desa mendapat masker.

Pembagian masker ini mendapat pantauan dari pihak Polsek Malaka Barat dan Babinsa dari Koramil 1605-09 Biudukfoho.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar