Pegadaian Cabang Atambua Serahkan Bantuan Fiber dan Wastafel kepada Pemkab Belu

ATAMBUA, TIMORline.com-PT Pegadaian (Persero) Cabang Atambua menyerahkan bantuan fiber dan wastafel kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu di halaman Kantor Bupati Belu, Rabu (03/06/2020).

Penyerahan bantuan fiber dan wastafel tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dr. Joice M.M. Manek, MPH selaku Sektetaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Pimpinan Cabang PT Pegadaian (Persero) Atambua Sherly Rosinta Siahaan, SP dan Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan.

Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Atambua Sherly Rosinta Siahaan, SP menjelaskan, PT. Pegadaian (Persero) secara nasional dan berjenjang terus menunjukkan kepeduliannya melalui berbagai program dan kegiatan dalam mendukung pemerintah dan masyarakat untuk pemberdayaan ekonomi dan upaya penanganan dampak dari Covid-19.

“Komitmen kepedulian itu diwujudkan dengan memberikan dukungan/bantuan 6 tandon fiber dan 18 wastafel cuci tangan kepada Pemkab Belu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Belu sebagai kelanjutan dari kepedulian lain yang sudah berjalan”, tandas Sherly.

Dijelaskan, Pegadaian sebagai BUMN mempunyai program peduli Covid-19. Di antaranya penyerahan masker gratis sebanyak 1.300, pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, pemberian fiber sebanyak 6 unit dan gadai peduli bunga 0% untuk pinjaman Rp50.000 sampai dengan Rp1 juta, berlaku sampai dengan 31 Juli 2020.

Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan berterimakasih kepada Pegadaian yang terus berperan membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti sediakala.

Selain itu, untuk mempercepat selesainya pandemi, masyarakat diminta disiplin dan mematuhi ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

“Kiranya dukungan dan bantuan Program Pegadaian Peduli Dampak Covid-19 dapat dimanfaatkan lebih lanjut. PT Pegadaian sendiri tetap akan melanjutkan komitmen dukungannya kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu melalui program atau kegiatan lainnya,” demikian Wabup Ose.

Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *