48 KK Desa Fatoin-Io Kufeu Terima BLT-DD

BETUN, TIMORline.com-Sedikitnya 48 kepala keluarga (KK) dari 164 KK yang ada di Desa Fatoin Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terdata sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD).

Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) pada Kamis (28/05/2020) sudah melakukan pencairan. Ke-48 KK itu merupakan warga terdampak Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Kepala Desa Fatoin Nursisius Un Naifio melalui akun WhatsApp-nya kepada TIMORline.com, Kamis (28/05) malam, mengatakan, ke-48 KK merupakan keluarga-keluarga yang memang secara ekonomi perlu mendapat bantuan. Sebab, nama KK itu teridentifikasi dan terdata secara baik melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus).

“Musyawarah itu dihadiri semua pemangku kepentingan dari tingkat kabupaten sampai di desa. Alokasi anggarannya Rp28.800.000”, kata Kades Nursisius.

Dijelaskan, ke-48 KK itu pun selama ini tidak menerima bantuan lain.

“Mereka murni KK penerima BLT-DD. Ini BLT-DD bulan pertama. Kita kerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Jangan cari masalah”, tandas Kades Nursisius.

Saat pencairan, hadir pihak tentara Nasional Indonesia (TNI), tenaga ahli Pendamping Profesional Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3MD) Kabupaten Malaka, pendamping desa Kecamatan Io Kufeu, pendamping lokal desa Fatoin dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dari 164 KK di Desa Fatoin, 48 KK tercatat sebagai penerima BLT-DD, 82 KK lainnya tercatat sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 15 KK dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 19 KK.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *