Terima Dana BLT-DD, Tokoh Masyarakat Desa Terpencil di Perbatasan Timor Berterimakasih kepada Presiden RI

BETUN, TIMORline.com-Emanuel Bria, salah satu tokoh masyarakat desa terpencil, tertinggal, terpinggir dan terluar di Perbatasan Timor, tepatnya di Desa Fatoin Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku bangga dan berterimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo.

Ucapan terimakasih penuh bangga itu diungkapkannya setelah menerima dana Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) bulan pertama Mei 2020 di Kantor Desa Fatoin, Kamis (28/05/2020).

Selain bangga dan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, Emanuel juga berterimakasih kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Camat Io Kufeu Laurensius Seran.

Ungkapan rasa bangga dan terimakasih yang sama disampaikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Malaka Agustinus Nahak, tenaga ahli Pendamping Profesional Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3MD) Kabupaten Malaka, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan semua pihak yang membantu memperlancar penyaluran dana BLT-DD bulan pertama Mei 2020.

Sebagai tokoh masyarakat desa terpencil, tertinggal, terpinggir dan terluar di Perbatasan Timor, Emanuel mengaku bangga dan berterimakasih kepada pemerintah mulai dari pemerintah pusat sampai pemerintah desa karena BLT-DD sangat membantu ekonomi dan kesehatan keluarga.

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam masa pandemi Covid-19 saat ini”, tandas Emanuel.

Saking bangganya atas dana BLT-DD yang baru saja diterimanya, Emanuel mengacungkan uang Rp600.000,00 yang baru saja diterimanya.

Saat menerima uang BLT-DD pun Emanuel tampak berpakaian adat lengkap ala Kabupaten Malaka versi Kecamatan Io Kufeu.

Dia mengenakan sarung tenunan dipadu baju tenunan lengan panjang. Dilengkapi saku adat, selempang hitam dan destar.

Dia juga mengenakan masker ala protokol kesehatan Covid-19.

Emanuel adalah satu dari 48 kepala keluarga (KK) penerima BLT-DD Fatoin Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *